Pentingnya Branding PR di Hotel Shangrila, Mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan Lakukan Kunjungan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS –  Guna menjalankan tugas mata kuliah, mahasiswa D3 Manajemen Perhotelanberkunjung ke Hotel Shangrila pada Selasa (17/03/2020). Mahasiswa belajar berkaitan dengan branding Hotel yang dipandu langsung oleh Public Relation Hotel Shangrila.

Mahasiswa dijelaskan tentang jenis-jenis branding dan cara Hotel Shangrila melakukan branding untuk memasarkan hotelnya.  Dimulai dari keunggulan Hotel memikat hati para tamu yang datang. Selain itu,  mereka juga menjelaskan tentang fasilitas, harga, dan produk lainnya yang ditawarkan oleh Shangrila.

Novaldi salah satu mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan mengungkapkan bahwa kegiatan tersebut sangatlah bermanfaat bagi mahasiswa untuk mengetahui dan terjun langsung ke dunia kerja. “Mahasiswa juga turut andil dalam mempromosikan dan membangun branding tentang prodi manajemen perhotelan Universitas Airlangga kepada Hotel Shangrila dan Publik,” ucapnya.

“Dalam kegiatan ini kita juga promosikan prodi kita juga ke Shangrila siapa tau bisa jadi referensi teman-teman yang ingin magang untuk di semester selanjutnya,” tutur Delfia salah seorang mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan.   

“Hotel Shangrila bisa jadi referensi kita untuk magang kelak, kita juga bisa contoh bagaimana profesionalnya mereka dalam menerima kita, menerima tamu itu keren banget sih, semoga kita bisa seperti mereka kelak,” imbuh Delfia.

Untuk pemesanan kamar Hotel Shangrila kini semakin mudah, bisa diakses oleh segala aplikasi e-commerce. Harga yang diberikan mulai dari 1 juta untuk sekelas dan sebagus Hotel Shangrila dan harganya pun sesuai dengan fasilitas yang diberikan. Hotel Shangrila juga menawarkan kenyamanan hotel bintang 5 yang berada ditengah kota dan juga dekat pusat perbelanjaan.

“Semoga besok besok bisa magang disini pasti keren, tapi kita juga harus belajar bahasa inggris soalnya disini buat magang saja syarat sama standart nya tinggi,” ungkap Novaldi salah satu mahasiswa D3 Manajemen Perhotelan.

Selain belajar apa itu branding dari Hotel Shangrila mahasiswa manajemen perhotelan juga belajar tentang profesonalitas dalam bekerja di Hotel Shangrila agar dapat menjadi bekal untuk menjadi hotelier yang baik. Dimana bisa diterapkan mulai dari hal yang sederhana yaitu dengan datang ke kampus dan mengikut pelajaran yang diberikan di kampus.

“Kami disini senang sekali saat mengerjakan tugas untuk datang ke Hotel Shangrila kita bisa tau sendiri pentingnya branding dan belajar bagaimana profesional dalam bekerja. Jadi, ya bukan beban yang kita dapet,” tuturnya.

Perlu diketahui, mahasiswa berkewajiban untuk mengetahui pentingnya branding dan profesional dalam bekerja agar kelak dapat bersaing dalam dunia kerja yang menantang kelak.

Penulis: Syakiya Atala Isnani, M. Daffa C.A, Khairana Ghasani S. P

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).