Mahasiswa FK Terlibat Buat Konten Informasi Kesehatan dalam Daewong Social Impactor

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SUASANA closing seremony Program ‘Daewoong Social Impactor’.
SUASANA closing seremony Program ‘Daewoong Social Impactor’.

UNAIR NEWS – Program ‘Daewoong Social Impactor’ yang dimulai tahun ini merupakan program duta mahasiswa yang dirancang oleh Daewoong Indonesia untuk memberikan informasi kesehatan yang akurat kepada warga negara Indonesia melalui pembuatan konten di sosial media. Daewoong Indonesia telah berkolaborasi dengan 15 mahasiswa terpilih untuk memproduksi konten digital yang menyampaikan informasi kesehatan melalui media sosial.

Bersama Badan Eksekutif Mahasiswa Universitas Airlangga (BEM UNAIR), program Daewoong Social Impactor telah memberikan kesempatan kepada para mahasiswa UNAIR yang tertarik dalam mengikuti program itu. Saat ini ada total 15 mahasiswa terpilih yang telah belajar tentang industri perawatan kesehatan. Misalnya, kuliah khusus oleh ahli pembuat konten dan sesi mentoring bersama para karyawan Daewoong.

Program itu secara resmi ditutup dalam closing ceremony pada Selasa (24/08/2021). Salah seorang peserta dari UNAIR yang berhasil lolos ialah Maulana Hanif Ibrahim asal Fakultas Kedokteran (FK). Hanif mengonfirmasi bahwa ia merupakan satu-satunya perwakilan dari UNAIR yang berhasil lolos sebagai 15 mahasiswa terpilih dalam program ‘Daewoong Social Impactor’.

“Ada ratusan mahasiswa dari berbagai Universitas ternama, namun saya menjadi satu-satunya mahasiswa asal UNAIR yang berhasil lolos” ujarnya.

Dalam perjalanannya menjadi duta perusahaan, Hanif bersama 14 mahasiswa lainnya mendapat waktu hampir 6 bulan untuk menyelesaikan tantangan guna memberikan edukasi hal-hal positif seputar kesehatan melalui sosial media. “Selama 5 bulan itu , kami berhasil membuat 60 video di YouTube dan 120 konten di Instagram untuk mengedukasi masyarakat Indonesia dengan informasi akurat tentang penyakit dan pencegahannya,” ujar Hanif.

“Selain itu, video kami mendapat perhatian khalayak dengan total penonton di Youtube sebanyak 290.000 penayangan kumulatif,” sambungnya

Sebagai wujud apresiasi dari program Daewoong Social Impactor, Hanif mengkonfirmasi jika dirinya mendapatkan banyak hadiah, “Melalui program Daewoong Social Impactor ini, saya mendapatkan beasiswa uang pendidikan, kit untuk membuat konten, dan toga untuk prosesi closing ceremony, serta sertifikat,” tutur Hanif.

Harapannya, selain Hanif, akan ada lebih banyak lagi mahasiswa UNAIR yang berprestasi dan menciptakan karya-karya edukatif lainnya yang tidak hanya memotivasi, tetapi juga mampu memberikan dampak yang lebih baik terhadap perubahan.

Penulis: Zahwa E. Bella

Editor: Feri Fenoria

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp