GEN Corps FKp UNAIR Berbagi Cara Hasilkan Uang dari Foto

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – GEN Corps Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga (UNAIR) menyelenggarakan Webinar GPS (GEN Corps Photography School) 2021. Acara itu diselenggarakan untuk mengembangkan minat dan bakat para mahasiswa FKp UNAIR dan masyarakat umum dalam bidang fotografi. GPS sendiri adalah kegiatan pelatihan dan pengembangan foto candid, pengambilan foto alam, dan pengambilan moment untuk bahan jurnalistik. Kegiatan ini dilaksanakan oleh Divisi Medinhum.

Tahun ini, GPS sukses terlaksana pada Sabtu (09/10/2021) dengan tema “Let’s Make Money With Your Photo” yang mendatangkan narasumber luar biasa yaitu Fajrul Islam (Content Creator dan Staff Media at Komite Kemanusiaan Indonesia). Selain itu, GPS juga dimoderatori oleh Duta Favorit FKP UNAIR 2020 yaitu Benaya Jemaloe.

Selain menjadi hobi, fotografi juga dapat menjadi penghasilan tambahan dan aset digital di kala pandemi saat ini. Seperti yang disampaikan Umar selaku penanggungjawab kegiatan GPS 2021.  “Tujuan dari GPS sendiri adalah memberikan informasi tentang cara menjual foto di internet serta mengembangkan minat dan bakat peserta dalam bidang fotografi,” ujar Umar.

Acara GPS menerima respons yang baik dari mahasiswa FKp UNAIR serta dari masyarakat umum. Ada sebanyak 77 orang peserta yang berpartisipasi dalam webinar.

Dalam pelaksanaan GPS dijumpai beberapa kendala seperti yang disampaikan oleh Umar. “Ada kendala dengan kemahasiswaan terkait penyewaan Zoom tetapi dapat segera diatasi dengan menggunakan Zoom cadangan,” ujarnya.

Di samping kendala tersebut, Umar bersyukur kegiatan dapat berjalan lancar. Umar berharap ke depan peserta webinar dapat mengaplikasikan ilmu yang diberikan. “Semoga fotografi yang awalnya hanya sebagai hobi dapat menjadi penghasilan tambahan dan aset digital,” ujarnya. (*)

Penulis : Iswatun Hasanah, Risky Nur Marcelina

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp