Hebat! Mahasiswa Baru FK UNAIR Sabet Duta GenRe Media Sosial Inspiratif Jawa Timur

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Beny Aji Ifaudi Rahman meraih Juara Atribut Kategori Duta GenRe Inspiratif Sosial Media dalam Apresiasi Duta GenRe Jawa Timur 2021 pada Jumat (16/7). (Foto: SS Zoom)

UNAIR NEWS – Pemilihan Duta GenRe Jawa Timur baru saja digelar pada Jumat (16/7) melalui platform youtube. Bersamaan dengan itu, dua mahasiswa Universitas Airlangga menorehkan gelar pada ajang itu.

Duta GenRe Jawa Timur 2021 diselenggarakan oleh Insan GenRe Jawa Timur dibawah naungan BKKBN sebagai upaya berbagi pengalaman sehingga dapat memberikan inspirasi dan membangun semangat berkreasi dan berinovasi bagi remaja-remaja di seluruh daerah di Jawa Timur.

Salah satu ksatria Airlangga yang berhasil meraih gelar pada ajang itu adalah Beny Aji Ifaudi Rahman, mahasiswa Fakultas Kedokteran (FK), berhasil menyabet gelar Duta GenRe Media Sosial Inspiratif Jawa Timur 2021. Beny sapaan akrabnya, mengaku sebuah kehormatan bisa berlaga di Duta GenRe Jawa Timur.

“Sebuah kehormatan bagi saya untuk bisa berlaga di Jawa Timur dimana saya me-represent atau mewakili Kabupaten Situbondo diajang Duta GenRe,” tandasnya saat dihubungi Minggu (25/7).

Beny mengatakan, ajang Duta GenRe merupakan salahsatu ajang terbesar tahunan BKKN Jawa Timur yang diadakan untuk mengapresiasi para Gen Rangers atau para penggiat GenRe yang telah bertugas untuk menjadi Duta GenRe.

“Dengan gelar ini, saya sangat bahagia dan berhasil menggapai mimpi saya sejak sekitar setahun lalu,” lanjutnya.

Sebelumnya, Beny pernah menjajal berbagai kompetisi yang serupa dengan Duta GenRe sebut saja Duta Sanitasi Jawa Timur, Duta Pelajar Jawa Timur, dan Juara 1 Duta Pancasila Jawa Timur.

“Hal ini saya jadikan pelajaran, motivasi, dan pengalaman bagi saya sehingga saya mengerti, inilah passion saya, inilah bakat saya yang saya miliki terutama dibidang public speaking dan hal itulah yang saya tunjukkan pada ajang Duta GenRe ini,” ujar pemuda kelahiran 22 Maret 2003 itu.

Duta GenRe memiliki program setahun menjabat seumur hidup menginspirasi. Selain itu, Duta GenRe harus bisa menginspirasi dan menyebarkan virus-virus GenRe, khususnya kepada remaja disekitarnya. Beny mengungkapkan bahwasanya semuanya sama tidak ada yang berbeda hanya saja yang berbeda adalah ruang lingkup atau cakupannya.

“Awalnya saya dari kabupaten dan hanya kabupaten menjadi lebih luas lagi ditingkat Jawa Timur, meskipun saya tidak dikirimkan ke nasional nanti. Inilah saya berkontribusi untuk Jawa Timur, berkontribusi untuk GenRe,” tambahnya.

Ke depan, Beny berencana untuk bisa menjalankan tugasnya sebagai Duta GenRe. Ia berharap dapat melakukan promosi dan sosialisasi GenRe di media sosial maupun secara offline.

“Misalnya saja sosialisasi di sekolah, kemudian melakukan live instagram bersama orang-orang menginspirasi,” ungkapnya.

Selain itu, Beny berencana untuk mengikuti event-event yang sejenis dengan duta tersebut. “Dengan ikutsertanya saya diajang pemilihan duta-duta lain sehingga dapat memantik saya untuk berprestasi di Universitas Airlangga,” pungkasnya. (*)

Penulis: Dimas Bagus Aditya

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

newsunair

newsunair

https://t.me/pump_upp