Kondisi Pandemi Tidak Menyurutkan Semangat Berkreasi dan Berbagi Departemen Manajemen UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pengelola Departemen Manajemen bersama Wakil Dekan FEB UNAIR saat menerima penghargaan dari Smart FM Surabaya sebagai Best Partner dalam Program Acara Terpopuler. (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 tidak menyurutkan semangat Departemen Manajemen FEB UNAIR untuk terus aktif berkarya. Hal tersebut dapat dilihat dari berbagai penghargaan dan prestasi gemilang yang ditorehkan oleh Departemen Manajemen. Departemen Manajemen UNAIR saat ini membawahi empat program studi antara lain S1 Manajemen, Magister Manajemen (MM), Magister Sains Manajemen (MSM), dan Program Doktor Ilmu Manajemen.

Dr. Gancar Candra Premananto, SE., M.Si. Ketua Departemen Manajemen FEB UNAIR menuturkan bahwa Departemen Manajemen kedepannya akan mendukung program Smart University dan proses harmonisasi. Departemen Manajemen akan menyiapkan baik dosen maupun mahasiswa agar mampu menghadapi tantangan perubahan yang ekstrim, tantangan digital selain globalisasi pendidikan bisnis.

Lebih lanjut, Dr. Gancar menjelaskan bahwa semua program studi di Departemen Manajemen sudah terakreditasi nasional BAN PT A, dan akreditasi internasional ABEST21 Jepang. Selain itu S1 Manajemen telah tersertifikasi AUN (Asean University Network), dan menjadi program studi terbaik S1 humaniora 2018 versi UNAIR.

“Pada tahun 2018 dan 2019, Magister Manajemen menjadi prodi S2 terbaik humaniora. MM juga menjadi prodi dengan web terbaik di tahun 2019 dan 2020,” tambahnya.

Di masa pandemi Covid 19, Departemen Manajemen berhasil memperoleh berbagai prestasi dan penghargaan. Dari unsur eksternal, MM FEB UNAIR mendapat penghargaan Indonesia Digital Popular Brand Award 2020 dari infobrand.id, mitra radio SmartFM untuk program acara terfavorit 2020, dan prodi teraktif dan terinovatif 2020 dari APMMI (Aliansi Program Magister Manajemen Indonesia). 

“Di masa pandemi ini, Departemen Manajemen juga telah berhasil membuat sekitar 70 webinar baik nasional maupun internasional, termasuk dua program acara radio rutin dengan radio SmartFM Surabaya,” jelas Dr. Gancar.

Salah satu Dosen Manajemen juga berhasil mengembangkan aplikasi digiseminar.id dan Q-Kanca sebagai respon positif menghadapi perubahan. Bukan hanya institusi, baik dosen dan mahasiswa manajemen memiliki beberapa prestasi baik di tingkat nasional maupun internasional.

“Alhamdulillah semangat berkreasi dan berbagi tidak hilang bahkan terus membara,” tuturnya.

Beberapa kegiatan seminar internasional berkolaborasi dengan berbagai institusi akan terus dikembangkan ke depannya. Termasuk seminar nasional dan internasional berkolaborasi dengan ICOI, FMI, APMMI, APDMI, IBN dan lain-lain. Aktivitas pemberian awarding kepada insan Sumber Daya Manusia dan bisnis keluarga juga akan terus dikembangkan di waktu mendatang.

“Kesuksesan bersama sivitas akademika Manajemen, baik dosen, staf, mahasiswa maupun alumni yang diridhoi oleh ALLAH SWT sebagai bagian dari kontribusi kesuksesan bagi FEB Universitas Airlangga,” tutupnya. (*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR NEWS

UNAIR NEWS

Leave Reply

Close Menu