Ulasan Singkat Departemen Administrasi Publik UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Infografik: Alhazimi
Infografik: Alhazimi

UNAIR NEWS – Tepat Desember 2020 yang lalu, Departemen Administrasi Negara Universitas Airlangga (UNAIR) secara resmi telah berganti nama menjadi Departemen Administrasi Publik. Pergantian nama tersebut menandai upgrade kualitas departemen yang siap membuka program double degree, persiapan redesain kurikulum baru,hingga meningkatkan jaringan akademik di tingkat internasional.

Keunggulan departemen
S1 Administrasi Publik serta S2 Kebijakan Publik telah meraih akreditasi A dari BAN-PT. Selain itu, Administrasi Publik juga mendapat Akreditasi A oleh lembaga akreditasi internasional ASIC dari United Kingdom. Administrasi Publik berhasil menjadi satu-satunya departemen di UNAIR yang mendapat dana hibah Merdeka Belajar Kampus Merdeka (MBKM) dari Kementerian Pendidikan dan Kebudayaan di tahun 2020

Departemen Administrasi Publik memiliki program pengabdian masyarakat yang telah membuahkan satu desa binaan di daerah Gresik. Yang terbaru, departemen Administrasi Publik berhasil mengirim dua mahasiswa untuk magang dan melakukan kolaborasi riset bersama para akademisi Osaka University, Jepang.

Tentang departemen
Departemen Administrasi Negara Universitas Airlangga (UNAIR) secara resmi telah berganti nama menjadi Departemen Administrasi Publik.

Siap membuka program double degree, persiapan redesain kurikulum baru, dan meningkatkan jaringan akademik di tingkat internasional. Departemen akan semakin mengarahkan kurikulum pada kegiatan praktikum, digital administrative, serta data science.

Prospek Karir Alumni
Konsultan pemerintahan, konsultan hrd, staf legislatif, aparat pemerintah, aktivis organisasi masyarakat, anggota partai, dosen, peneliti negara, wartawan politik, pekerja BUMN.

Berita Terkait

Feri Fenoria Rifai

Feri Fenoria Rifai

Leave Reply

Close Menu