Ketua PPMB UNAIR Janjikan Kejutan dalam Airlangga Education Expo 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Alifian Sukma

UNAIR NEWS – Pameran pendidikan terbesar Universitas Airlangga (UNAIR), Airlangga Education Expo (AEE), akan segera kembali digelar. Berbeda dari biasanya, kali ini AEE 2021 akan diadakan secara virtual mengikuti situasi pandemi yang urung mereda. Namun bukannya menjadi halangan, AEE virtual kali ini menjanjikan performa acara yang lebih menarik serta kejutan besar bagi peserta expo seperti halnya tahun-tahun sebelumnya.

Hal tersebut disampaikan langsung oleh Ketua Pusat Penerimaan Mahasiswa Baru (PPMB) UNAIR Dr. Achmad Solihin, SE., M.Si. dalam Bincang Santai pada Jumat (5/2/2021). Meski akan digelar secara daring, AEE 2021 sendiri masih akan menyajikan berbagai informasi dan pameran pendidikan layaknya tahun-tahun sebelumnya.

Beberapa di antaranya mencakup pameran fakultas dan program studi, webinar pendidikan, talkshow inspiratif, maupun informasi mendetail lainnya terkait seluk beluk dan program yang ditawarkan UNAIR. Peserta expo pun juga akan berkesempatan untuk berinteraksi langsung dengan mahasiswa, dosen, dekan fakultas, maupun Rektor UNAIR.

Selain itu, dua tahun terakhir Rektor UNAIR turut membagikan kejutan golden ticket free pass UNAIR bagi peserta yang beruntung dan terkualifikasi. Akan tetapi menurut Dr. Achmad, dirinya belum dapat memastikan agenda spontan tersebut akan kembali diadakan atau tidak.

“Namun yang pasti kami siap memberikan kejutan dalam AEE virtual kali ini,” imbuh dosen Fakultas Ekonomi dan Bisnis tersebut.

AEE 2021 sendiri akan siap digelar mulai Sabtu (13/2/2021) dengan berbagai rangkaian acara utama seperti talkshow dan webinar bertajuk Road to UNAIR, Menata Masa Depan bersama UNAIR, Jangan Sampai Salah Jurusan, maupun Bincang bersama Ksatria Airlangga. Sementara itu pada Senin (15/2/2021) hingga Jumat (19/2/2021) akan diisi dengan sesi informasi fakultas.

“Sementara di tanggal 24 Februari juga ada sesi program internasional. Di mana UNAIR sendiri memiliki sembilan program studi Kelas Internasional yang telah dibuka sejak 18 Januari,” papar Dr. Achmad.

Dalam bincang santai melalui live Instagram itu sendiri, Dr. Achmad juga menyampaikan berbagai informasi terkait SNMPTN dan SBMPTN yang akan segera memulai proses seleksi dalam waktu dekat. Tidak lupa, Dr. Achmad turut menekankan jalur Mandiri serta tes Vokasi sebagai jalan lain untuk dapat bergabung menjadi Ksatria Airlangga.

Segala informasi terkait pendaftaran mahasiswa baru UNAIR pun dapat diakses pada website ppmb.unair.ac.id. Sementara itu website eduexpo.unair.ac.id menjadi kanal pusat informasi mengenai AEE 2021.(*)

Penulis: Intang Arifia

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu