Filosofi Mendalalam Makna Kabinet Baswara Bagi AUBMO UNAIR Banyuwangi 2021

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Filosofi Logo Kabinet Baswara AUBMO UNAIR Banyuwangi 2020 – 2021. (Ilustrasi oleh Pengurus AUBMO UNAIR Banyuwangi)

UNAIR NEWS – Dilantik pada26 Desember 2020, tonggak kepengurusan Orgnasasi Bidikmisi Universitas Airlangga atau akrab dikenal AUBMO yang berada di PSDKU Banyuwangi telah resmi berganti. Dwi Kurniawati dan Mirsa Nurul Layinah resmi diangkat sebagai ketua dan wakil ketua AUBMO PSDKU Banyuwangi yang baru. Keduanya merupakan mahasiswa asal Program Studi (Prodi) Akuakultur tahun 2018. Melalui kabinet Baswara mereka siap jalankan tugas dan amanah.

Penamaan Kabinet Baswara sendiri memiliki arti bercahaya, dimana maknanya ialah cahaya yang turut menuntun menuju jalan lebih luas, serta menjadi harapan akan hari hebat kedepannya. Alasan penamaan tersebut juga lantaran anggapan dari keduanya bahwa mereka adalah cahaya harapan untuk AUBMO PSDKU ke depannya.

“Dimana kami penerus AUBMO yang menjadi harapan untuk terus bangkit dan berkembang menghadapi masa sulit selama pandemi ini,” ujar Ketua AUBMO PSDKU Banyuwangi 2021, Dwi Kurniawati, kepada UNAIR NEWS Jumat pagi, (29/01).

Selain itu, Dwi turut menjelaskan filosofi logo Kabinet Baswara. Diawali dari bentuk hati atau Love, yang melambangkan satu perasaan mahasiswa bidikmisi dan KIPK dalam satu perjuangan demi meraih tujuan yang sama. Selain itu, terdapat beberapa elemen yang turut ter-design dalam logo kabinetnya.

Elemen pertama yakni gajah oleng dengan paduan warna biru kuning yang melambangkan Kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Tepat disamping gajah oleng, bersanding gambar daun berjari 7, melambangkan Badan Pengurus Harian (BPI) dan 6 kementrian yang bernaung di AUBMO.

Terdapat pula daun berwarna hijau dan gajah oleng terikat oleh satu bunga terletak di ujung bawah yang melambangkan organisasi AUBMO sebagai wadah mahasiswa bidikmisi dan KIPK UNAIR dengan mengedepankan loyalitas dan moralitas. Serta terakhir terdapat gambar rantai manusia yang bersanding dengan tulisan Kabinet Baswara dan berada di tengah logo, dimana maknanya yakni kuatnya ikatan kekeluargaan di AUBMO.

Dwi mengungkapkan bahwa segala visi dan misi kepengurusan tahun 2021 ini hendak diwujudkan melaui pemilihan fokus dan Program Kerja (Proker) utamanya yakni menggiatkan komunikasi antar semua anggota dengan pengurus AUBMO. Sedangkan program utamanya adalah evaluasi Proker AUBMO yang dilaksanakan tiap 1 bulan.

Pesan Dwi untuk anggota AUBMO yakni tetap semangat, selalu ingat dan bangga akan keistimewaan sebagai mahasiswa bidikmisi. Serta di akhir ia memberikan harapan untuk pengurus AUBMO selama setahun kedepan.

“Semoga menjadi organisasi yang semakin solid, menjadi tempat ternyaman bagi semua anggota AUBMO dan berdampak positif baik bagi internal maupun eksternal,” pungkasnya penuh harap.

Penulis : Rista Novianti

Editor  : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu