UNAIR-Tancorp Siap Bersinergi untuk Berkontribusi Membangun Negeri

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana proses MoU antara UNAIR dan Tancorp. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga tidak henti-hentinya melakukan berbagai langkah untuk turut serta menjadi bagian penting dalam pembangunan bangsa dan negara. Kalin ini, langkah itu diwujudkan kembali dengan melangsungkan penandatanganan kerja sama (MoU) dengan Tancorp, salah satu holding company yang menaungi berbagai perusahaan swasta nasional.

MoU antara UNAIR dan Tancorp dilangsungkan secara online dan offline pada Kamis (28/1). Hadir dalam kegiatan itu Rektor UNAIR Prof. Dr. Moh. Nasih bersama seluruh jajaran pimpinan di lingkungan UNAIR dan jajaran direksi Tancorp. Dari perwakilan Tancorp Alfeus yang juga jebolan UNAIR mengatakan bahwa kerja sama antara dunia industri dan akademik merupakan sebuah hubungan yang saling memberikan manfaat.

“Dunia industri membutuhkan dukungan akademik untuk turut mengembangkan berbagai inovasi. Begitu sebaliknya, dunia akademik juga membutuhkan dunia industri sebagai wadah mengembangkan pengetahuan dan riset,” jelas lulusan Hubungan Internasional tersebut.

Sementara itu, dalam kesempatan yang sama Direktur Tancorp Stephanus Budi mengatakan bahwa kerja sama yang akan berlangsung itu diharapkan bisa berjalan dengan baik. Terlebih, sambungnya, kedua belah pihak memiliki tujuan yang sama, yakni turut serta memberikan kontribusi yang baik bagi bangsa Indonesia.

“Kami menggandeng dunia pendidikan, mengingat pendidikan merupakan fondasi penting dalam pembangunan bangsa. Apalagi Tancorp dan UNAIR memiliki kesamaan misi untuk bersama-sama berkontribusi demi kesejahteraan masyarakat,” jelas alumnus Fakultas Ekonomi UNAIR angkatan 1986 itu.

Selanjutnya, dari pihak UNAIR Prof. Nasih dalam kesempatan yang membahagiakan itu mengatakan bahwa pihaknya sangat berterima kasih atas kepercayaan yang diberikan Tancorp. Terlebih, sambungnya, Tancorp merupakan salah satu induk perusahaan yang memiliki banyak unit perusahaan dengan beragam bidang yang tersebar di Indonesia.   

“Ke depan, dengan kerja sama ini tentu diharapkan akan banyak mahasiswa UNAIR yang bisa magang dan belajar di Tancorp. Selain itu, dengan berjalannya kerja sama yang baik diharapkan bisa bersama-sama memberikan kontribusi yang nyata kepada bangsa demi terciptanya generasi yang unggul dan HEBAT,” pungkasnya.

Penulis: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu