UNAIR – Kirklareli University Gelar The International Online Summit of WUACD 2020

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – World University Association for Community Development (WUACD) Universitas Airlangga kembali menggelar The International Online Summit of WUACD 2020. Diselenggarakan pada tanggal 22 Desember 2020 secara virtual, Kirklareli University mengajukan diri sebagai tuan rumah penyelenggara Summit. Summit tahun ini mengusung tema perencanaan kegiatan pengabdian masyarakat kolaboratif di era pandemi 2021.

Summit dimulai dengan workshop mengenai “Peran Perguruan Tinggi berupa Pengabdian Masyarakat dalam Menghadapi Pandemi Virus COVID-19”. Pemateri workshop tersebut adalah Assoc. Prof. Mehmet Fatih Çömlekçi (Kirklareli University), Dr. Osman Gazi Güçlütürk (Kirklareli University), Dr. Agus Harianto, Sp.B (Universitas Airlangga), Assoc. Prof. Denis Ibadula (Ovidius University Romania), dan Assoc. Prof. Cordelia Mason (Universiti Kuala Lumpur). Workshop tersebut menjadi wadah berbagi pengalaman dan pengetahuan bagaimana perguruan tinggi berperan dalam era pandemi.

Setelah itu, forum diskusi mengenai program kolaborasi diselenggarakan untuk para peserta. Forum tersebut dibuka oleh Kirklareli University yang diwakili Prof. Neziha Musaoğlu dan Universitas Airlangga yang dipimpin oleh Prof. Dr. Mohammad Nasih dan Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto. Di akhir acara, setiap peserta mendapatkan sebuah sertifikat pohon. Sertifikat tersebut merupakan bentuk Kerjasama antara Kirklareli University bersama Kementerian Kehutanan dan Agrikultur Turki, yang dimana sertifikat tersebut memiliki arti bahwa dari satu sertifikat berarti akan ada sepuluh pohon yang ditanam di Turki atas nama peserta yang hadir di The International Summit of WUACD 2020. (*)

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu