Mahasiswa FISIP Bagikan Kisah Wujudkan Mimpi Melalui Buku

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Lana Faiqoh Zahiroh, mahasiswi FISIP UNAIR dengan salah satu bukunya yang berjudul Dream, Believe, Achieve. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Buku yang berjudul Inspire The Next: From Village to Turkey dan Dream, Believe, Achieve adalah dua buku yang berhasil ditulis dan diterbitkan oleh Lana Faiqoh Zahiroh. Ia adalah seorang mahasiswi Fakultas Ilmu Sosial dan Ilmu Politik (FISIP) Universitas Airlangga (UNAIR).

Lana, panggilan akrabnya, mengungkapkan jika buku pertama yang berjudul Inspire The Next: From Village to Turkey, berisi tentang kisah nyata para penulis dalam mewujudkan mimpinya ke negara dua benua yakni Turki. Tidak hanya itu, di dalam buku tersebut terdapat tips dan trik lolos konferensi internasional ke Turki dan juga panduan perjalanan ke luar negeri mulai dari membuat paspor, visa, dan lain-lain.

“Buku pertama saya tulis bersama dengan tiga orang alumni Istanbul Youth Summit 2020 dan berhasil diterbitkan pada bulan September,” ucapnya.

Kemudian, pada bulan Desember 2020, Lana kembali menerbitkan satu buku lainnya yang dia tulis sendiri selama tujuh hari dengan judul Dream, Believe, Achieve. Buku tersebut adalah buku motivasi yang berisi tentang perjalanan Lana dalam mewujudkan mimpi ke tiga negara dan tiket haji gratis.

“Buku kedua itu berjumlah 211 halaman dan didalamnya berisi kata-kata motivasi yang relate dengan kehidupan para pemuda untuk mewujudkan mimpi,” tambahnya.

Kondisi pandemi yang menuntut masyarakat agar tetap dirumah menjadi salah satu alasan Lana belajar menulis sebuah buku. Selain itu, Lana juga melihat bahwa terdapat peluang yang besar ke depan dalam bidang menulis sehingga dia memutuskan untuk memanfaatkan waktu luang yang ada untuk menerbitkan buku.

“Melalui dua buku yang saya tulis, saya ingin membagikan cerita kepada para pemimpi agar mereka berani memulai mimpi yang lebih tinggi karena impossible is nothing,” ungkapnya.

Lebih lanjut, Lana mengatakan jika dia merasa bersyukur setelah berhasil menerbitkan dua buku pada tahun 2020. Dia berharap, buku-buku yang dia tulis dapat bermanfaat dan dapat diterima oleh banyak orang.

Ke depan, akan ada buku ketiga yang telah Lana tulis dan akan segera diterbitkan. Dia juga telah berencana untuk menyiapkan penulisan buku yang keempat, kelima dan keenam. Terakhir, Lana berpesan kepada mahasiswa lain untuk terus mengasah kemampuan yang dimiliki, jangan pernah takut mencoba dan jangan pernah takut untuk gagal.

“Habiskan masa gagal kita selagi masih muda. Manfaatkan kesempatan yang ada didepan kita dengan baik,” tutupnya. (*)

Penulis: Dita Aulia Rahma

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu