PUSPAS Sosialisasikan Sepak Terjangnya di Fakultas Vokasi UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Universitas Airlangga menjadi universitas negeri terdepan dalam upaya membangun komitmen pengelolaan dana sosial secara jujur, bersih, transparan dan kredibel. Hal itu dibuktikan dengan didirikanya Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas). UNAIR sekaligus menjadi universitas negeri pertama yang memperoleh sertifikasi Nazhir oleh badan Wakaf Indonesia sekaligus mendapatkan izin dari BAZNAZ sebagai UPZ (Unit Pengumpul Zakat).

Untuk mensosialisasikan program-program Puspas kepada sivitas akademika, Puspas bekerja sama dengan Fakultas Vokasi UNAIR mengadakan zoom meeting dengan topik Sosialisasi Puspas pada Jumat (11/12/2020). Selain dihadiri jajaran pimpinan dan pegawai dari Puspas maupun Fakultas Vokasi, acara ini juga dihadiri oleh perwakilan Organisasi Mahasiswa (Ormawa).

Pelaksana Tugas (PLT) Dekan Fakultas Vokasi Dr. Tika Widiastuti S.E., M.Si.yang memberikan sambutan pada acara menyampaikan bahwa kegiatan ini ditujukan agar bisa mengenal lebih jauh aktifitas Puspas sehari-hari dalam mendukung kebutuhan pendidikan di Universitas Airlangga.

“Kita tahu bahwa pusat pengelolaan dana sosial ini yang menjadikan UNAIR kampus pertama yang memiliki unit yang secara khusus mengelola dana sosial, dan itu belum ada di kampus-kampus lain. Ini sebuah capain yang luar biasa untuk Universitas Airlangga,” ujar Tika.

Kemudian Dr. Wisudanto, S.E., M.M. selaku ketua Puspas mengenalkan jajaran timnya. Tidak lupa pihaknya juga menyampaikan program-program yang telah dilakukan oleh Puspas.

Alhamdulillah, bantuan yang kami donasikan kepada mahasiswa, kepada warga di sekitar lingkungan Universitas Airlangga, kepada RSUA (Rumah Sakit Universitas Airlangga, Red) itu kami laporkan di laporan keuangan yang dipublikasikan mencapai 13,9 miliar. Alhamdulillah itu berkat donasi dari Bapak Ibu, kami ucapkan terimakasih sebesar-besarnya,” ujar Wisudanto. (*)

Penulis : Rio Meka Rizqi

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu