Prodi D3 Administrasi Perkantoran Adakan Kuliah Tamu Internasional Online Empat Hari Berturut-turut

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Masa pandemi COVID-19 ini selain memberikan banyak tantangan juga membawa berbagai peluang dan kebaikan untuk berbagai pihak. Masyarakat saat ini sudah mulai terbiasa dengan adaptasi kebiasaan baru, khususnya dengan menjalankan protokol kesehatan dan menggunakan berbagai teknologi dan media untuk kegiatan virtual gathering. Adaptasi kebiasaan baru ini juga membuat kolaborasi internasional semakin terbuka lebar dengan memanfaatkan aplikasi teleconferencing.

Berkaitan dengan hal tersebut, Program Studi D3 Administrasi Perkantoran, Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga menyelenggarakan kuliah tamu empat hari berturut-turut pada Senin – Kamis (23-26 November 2020) melalui Zoom Meeting. Kegiatan yang tergabung dalam Program viDEo COnverenching with UniversiTas Airlangga (DECOTA) tersebut diikuti hingga sekitar 133 peserta yang terdiri dari mahasiswa dan dosen Program Studi D3 Administrasi Perkantoran dan D3 Manajemen Perhotelan.

Sebagai dosen tamu, hadir dua orang dosen senior dari Universiti Teknologi MARA, Kedah, Malaysia yaitu Norafiza Mohd Hardi dan Shamsinar Ibrahim dengan membawa empat topik. Adapun topik yang dipilih adalah topik terkini dan sesuai dengan mata kuliah yang saat ini ditempuh oleh mahasiswa prodi D3 Administrasi Perkantoran yaitu mata kuliah Pengembangan Diri, Perilaku Keorganisasian, dan Aplikasi Komputer Perkantoran.

Empat topik yang dibawakan oleh dosen tamu adalah Fostering Creativity and Innovation during COVID-19 Pandemic; Essential Office Applications: Email and Internet Browser; Maintaining Organizational Culture in Unprecedented Situations (COVID-19 Pandemic; serta Essential Office Applications: Desktop Publishing.

Kegiatan tersebut dibuka oleh Dr. Tika Widiastuti, SE., M.Si selaku Wakil Dekan 1 Fakultas Vokasi UNAIR. Dalam kesempatan tersebut, Dr. Sedianingsih, SE., M.Si. Ak. selaku Koordinator Program Studi D3 Administrasi Perkantoran juga memberikan sambutan yang menyoroti tentang pentingnya aspek pengembangan diri untuk beradaptasi baik secara teknologi maupun budaya organisasi di era new normal ini, serta pentingnya pengalaman internasional bagi mahasiswa.

Dengan adanya kegiatan ini, diharapkan dapat terjalin kerja sama dan kolaborasi lain antara Universitas Airlangga dengan Universiti Teknologi MARA ke depannya. (*)

Penulis: Ria Triwastuti

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).