IKA UNAIR Sumbangkan Masker dan Hand Sanitizer kepada Florida Breast Cancer Foundation

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Daddy Isherdianto ketika menyerahkan donasi pada perwakilan Florida Breast Cancer Foundation (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Ikatan Alumni Universitas Airlangga (IKA UNAIR) terus berupaya untuk membantu menangani pandemi COVID-19 yang melanda sebagian besar negara di dunia. Salah satu bentuk kepedulian IKA UNAIR terhadap pandemi COVID-19 adalah dengan dilakukannya donasi alat pelindung diri di berbagai wilayah, tidak hanya di Indonesia namun juga di luar negeri.  

Daddy Isherdianto atau yang akrab disapa Daddy, koordinator IKA UNAIR wilayah Amerika Timur menyerahkan donasi berupa masker dan hand sanitizer pada Florida Breast Cancer Foundation. Penyerahan tersebut dilakukan pada Jumat, (6/11/2020) pukul 12.30 waktu Amerika Timur. Kegiatan donasi tersebut merupakan bagian dari kegiatan berbagi masker UNAIR, yang juga merupakan salah satu  kegiatan Dies Natalies UNAIR.

“Awalnya saya akan sumbangkan ke salah satu yayasan yang menyediakan makanan untuk homeless people. Tapi beberapa hal, saya putuskan untuk disumbangkan ke Florida Breast Cancer Foundation,” terang alumni Fakultas Ekonomi dan Bisnis (FEB) UNAIR angkatan 1996 tersebut.

Adapun jumlah donasi masker yang disumbangkan adalah sebanyak empat box masker sekali pakai isi 50 setiap box-nya. Sementara donasi hand sanitizer adalah sebanyak empat botol hand sanitizer yang masing-masing berukuran satu liter.

Kegiatan donasi tersebut merupakan inisiatif Daddy secara mandiri mengingat IKA UNAIR wilayah Amerika Timur baru terbentuk. Selain itu, juga karena keterbatasan waktu dan logistik sehingga Daddy memutuskan menggunakan uang pribadi untuk membeli masker dan hand sanitizer tersebut dan mendonasikannya atas nama IKA UNAIR.

“Kegiatan donasi tersebut merupakan wujud kontribusi saya sebagai alumni UNAIR,” ucap Daddy.

Jumlah alumni UNAIR yang berada di dekat tempat tinggal Daddy di Amerika-pun juga tidak banyak. Hanya ada dua alumni UNAIR yang berada di tempat Daddy tinggal, di wilayah South Florida. Yaitu Daddy dan mahasiswa S2 yang sedang tugas belajar.

Daddy berharap dengan dilakukannya donasi tersebut, nama UNAIR bisa dikenal di pasar Internasional. Selain itu, Daddy juga berharap agar silaturahmi seluruh alumni UNAIR yang berada di luar negeri dan di Amerika Timur khususnya dapat menjadi lebih baik lagi.

Sebagai informasi, jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Amerika yang dilaporkan oleh WHO (https://covid19.who.int)  per 9 November 2020 telah mencapai 21.730.622 kasus. Dilansir dari The New York Times (https://www.nytimes.com), jumlah kasus terkonfirmasi COVID-19 di Florida per 9 November 2020 pagi telah mencapai 843,889 kasus. 

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu