Dies Natalis UNAIR Ke-66, Hima Administrasi Perkantoran Gelar Sharing Session Bersama Alumni

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Hima Prodi Administrasi Perkantoran menyelenggarakan kegiatan Dies Natalis sebagai agenda tahunan untuk mahasiwa Administrasi Perkantoran yang bertujuan sebagai bagian dari ucapan syukur atas pencapaian yang telah diraih dalam pengembangan skill akademik. Dalam kegiatan yang diberi nama Airlangga Office Week berupa sharing session bersama alumni, online program dan kegiatan lomba akademik yang mencakup Lomba Grooming and Public Speaking Indonesia, Lomba English Presentation, Lomba Essay, serta Lomba Poster.

“Kegiatan ini diselenggarakan dengan maksud mempererat tali silahturahmi bersama alumni dan diharapkan mahasiswa D-III Administrasi Perkantoran bisa mengasah kompetensi serta sebagai wadah untuk mengembangkan skill akademis khususnya dibidang Administrasi Perkantoran,” ungkap Dhea.

Lomba dalam kegiatan itu berlangsung sejak tanggal 19 Oktober hingga 22 Oktober dan ditutup dengan Sharing Session pada tanggal 23 Oktober 2020 pukul 14.00 hingga pukul 16.30 WIB. Untuk lomba tahun ini dilaksanakan secara online dan dinilai oleh juri juri kompeten serta pendaftaran dibuka sejak tanggal 12 – 18 Oktober 2020.

Untuk lomba Poster bertema How to build the capabilities of an office administration in the digital area. Pemilihan tema tersebut dikarenakan seiring dengan berkembangnya tekonologi saat ini, administrator dituntut untuk bisa beradaptasi dengan hal tersebut. Sehingga mereka diharapkan mampu menjadi yang tercepat dan terdepan. Lomba ini dimenangkan oleh Aldino Putra Sang Aji (Angkatan 2020) dan Bryant Alva Shevchenko (Angkatan 2020).

Sedangkan untuk lomba English Presentation, memiliki tema yang berbeda untuk tiap angkatannya yaitu Resepsionis sebagai Representasi Perusahaan (angkatan 2018), Kontribusi Sekretaris dalam Penciptaan Image Perusahaan (angkatan 2019), dan Pemanfaatan Internet (E-mail) untuk Melakukan Komunikasi Bisnis (angkatan 2020). Lomba ini dimenangkan oleh Rizki Amalia dan Tri Arianto.

Become an Administrator with Integrity in The Future dipilih menjadi tema dalam lomba Essay. Lomba essay ini dimenangkan oleh Ayu Nur Hidayah Pramono dan Ayun Nur Kholidah Yahya

Dan lomba terakhir adalah lomba Public Speaking and Grooming menggunakan tema Incredible Career Plan for Future Administrator dan subtema Administrator Innovation In The Millennial Era. Untuk lomba ini dilakukan melalui via zoom dan peserta diberi waktu 7 menit untuk menyampaikan materi dengan berpakaian kantor. Lomba ini dimenangkan oleh Aiziyah Silviana Putri (Angkatan 2020) dan Early Ayu Prameswari (angkatan 2020).

Untuk penutup serangkaian kegiatan tersebut diadakan Sharing Session bersama alumni DIII – Administrasi Perkantoran yaitu Ja’far Fauzi dan Rani Puparini pada tanggal 23 Oktober 2020. Kegiatan ini juga digunakan untuk mengumumkan pemenang lomba lomba yang telah berjalan.

Penulis: Tanti Octaviani

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu