FK UNAIR Lakukan Bakti Sosial dan Gowes Bareng Gubernur Jawa Timur

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Muhammad Miftahussurur, dr., M.Kes., Sp.PD selaku Wakil Rektor bidang internasionalisasi, digitalisasi dan informasi membuka acara gowes bareng Gubernur Jawa Timur, pada Sabtu (7/11/2020). (Foto: Khefti Al Mawalia)

UNAIR NEWS – Dalam rangka menyambut perayaan dies natalis Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga yang ke-107 yang bertepatan dengan berdirinya Universitas Airlangga yang ke-66. Fakultas Kedokteran Universitas Airlangga menyelenggarakan kegiatan bersepeda (GOWES,red) pada Sabtu (07/11/2020) bersama dengan Gubernur Jawa Timur Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si. Gowes bareng tersebut diikuti dengan pembagian masker serta APD (Alat Pelindung Diri) kepada masyarakat di sekitar 5 titik lokasi di Surabaya.

Dekan FK UNAIR Prof. Dr. H. Budi Santoso dr, SpOG(K) turut hadir memeriahkan kegiatan Diesnat tersebut, dalam sambutannya, Prof. Budi mengatakan bahwa tujuan dari acara ini yaitu mengedukasi masyarakat dalam mencegah penyebaran Covid-19. “Diharapkan pandemi ini segara berakhir di Jawa Timur dan Indonesia. Sehingga kita bisa beraktifitas normal kembali seperti biasanya,” tutur Prof. Budi.

Kemudian Wakil Rektor UNAIR Bidang Sumberdaya Manusia Dr. Muhammad Madyan M.Si., M.Fin mengungkapkan, kegiatan itu terselenggara untuk memberikan edukasi dan sosialisasi kepada masyarakat dalam memakai masker, mencuci tangan dengan baik dan menaati protokol kesehatan yang berlaku. Selain itu, kegiatan bersama gubernur itu juga bisa untuk meningkatkan imun dengan berolahraga.  

Ditengah-tengah mempersiapkan sepeda kayuh, turut hadir Gubernur Jatim Dra. Hj. Khofifah Indar Parawansa, M.Si dengan mengucapkan rasa terima kasihnya terhadap dedikasi FK UNAIR yang turut menyusun buku Panduan Covid-19 yang bermanfaat dalam melawan Covid-19. Dalam sambutannya, Khofifah mengingatkan kembali bahwa masyarakat tidak boleh lengah karena pandemi Covid-19 belum usai.

“Pandemi ini masih belum mereda sehingga imbauan untuk memakai masker, menjaga jarak serta mematuhi  protokol kesehatan bisa terus di gerakkan. Sehingga masyarakat bisa mematuhi protokol kesehatan,” imbau Khofifah.

Perlu diketahui, kegiatan gowes bareng Gubernur Jawa Timur itu diselenggarakan di lapangan FK UNAIR lalu diikuti penyerahan simbolis bantuan APD dari alumni untuk mahasiswa FK UNAIR, dan penyerahan buku panduan Covid-19 hasil karya alumni FK UNAIR. Adapun pembagian masker dan sabun cuci tangan dilakukan di 5 titik, yaitu Pasar Karang Menjangan, Pasar Manyar, kantor M Radio, Pasar Menur dan berakhir di Pondok Pesantren Hidayatullah Jalan Kejawan Putih Tambak. (*)

Penulis: Dimar Herfano

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu