Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Berikan Sosialisasi Tantangan Hadapi Dunia Kerja di Era Digital

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Pada Kamis (22/10/2020) Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran Universitas Airlangga menggelar Webinar melalaui aplikasi zoom. Webinar kali ini bertajuk “Tantangan Menghadapi Dunia Kerja di Era Digital”. Kegiatan itu dilaksanakan secara online. Narasumber dalam acara tersebut yaitu Rr. Greata Nesya O., M.Psi., Psikolog sebagai Career Development Asisstant Manager PT Perkebunan Nusantara X (member of Perkebunan Nusantara Group) selain itu beliau merupakan lulusan dari Sarjana Psikologi dan Magister Profesi Psikologi.

Tujuan diadakan webinar ini adalah memberikan wawasan kepada semua khusunya mahasiswa prodi administrasi perkatoran untuk mempersiapkan tantangan yang akan dihadapi dalam dunia kerja nantinya. Webinar dimulai pada pukul 13.30 WIB yang dibuka oleh Mohammad Iqbal Azril Hermawan sebagai Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa D3 Administrasi Perkantoran.

“Dunia kerja yang semakin ketat dan perkembangan digital yang semakin pesat membuat kita harus mempersiapkan semuanya diawal untuk menghadapi esok yang lebih baik webinar kali ini akan sangat bermanfaat kedepannya maka diharapkan setelah materi tersampaikan semoga kita bisa menjalankan atau melaksanakan tips-tips yang telah diberikan Ibu Greata,” ungkap Iqbal.

Setelah acara dibuka kemudian dilanjutkan dengan sesi penyampaian materi tentang  menghadapi dunia kerja perkantoran di era digital “Develop Yourself To Achieve Max Performance”. Ia memberikan pesan kepada semua peserta untuk terus memberikan kinerja paling maksimal mulai dari tekonologi informasi, added value, pengalaman, bangun relasi, creativity and innovation, adaptasi, stress management, hingga leadership. “Jika kalian mempunyai itu semua dan siap belajar untuk itu semua maka kalian sudah siap dalam menghadapi berbagai tantangan diera digital tidak ada yang tidak mungkin jika kita mau belajar,” tuturnya.

Dilanjutkan dengan sesi tanya jawab dari para peserta, banyak sekali peserta yang antusias dan semua jawaban dapat terjawab dengan baik. Acara webinar kali ini ditutup dengan pemberian penghargaan kepada pembicara secara virtual yang sekaligus menjadi symbol ucapan terimakasih dari panita atas partisipasinya pada kegiatan webinar tersebut.

Penulis : Novita Tri Wardani

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu