FKM Rayakan HUT Sekaligus Serah Terima Jabatan Dekanat

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Serah terima jabatan Dekan FKM UNAIR Periode 2015-2020 Prof Tri Martiana (kanan) kepada Dekan FKM UNAIR Periode 2020-2025 Santi Martini (kiri). (Foto : Istimewa)

UNAIR NEWS – Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) merayakan puncak hari ulang tahun (HUT) ke-27 pada Rabu (21/10/2020). Perayaan tersebut dilaksanakan secara online melalui media zoom dan offline untuk undangan, berlokasi di FKM.

Dr. Lutfi Agus Salim selaku ketua panitia pelaksanaan acara pada sambutannya menjelaskan bahwa acara tersebut bukanlah satu-satunya acara perayaan HUT FKM, melainkan percayaan puncak acaranya. Sebelumnya, telah dilaksanakan Dekan Cup sebagai salah satu rangkaian acara HUT FKM. Ke depannya juga akan dilaksanakan kegiatan seminar hari kesehatan nasional yang dilanjutkan dengan kegiatan bakti sosial.

“Pada tahun ini, kegiatan bakti sosial akan dilaksanakan di tiga pulau, enam provinsi, dan dua puluh tujuh kota,” ucap dosen yang akrab disapa Lutfi tersebut.

Pada perayaan tersebut juga dilaksanakan serah terima jabatan dekanat periode 2015-2020 kepada dekanat periode 2020-2025. Prof. Dr. Tri Martiana, dr., M.S (Prof.Tri) selaku dekan FKM periode 2015-2020 mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang telah membantu dekanat dalam menjalankan amanah lima tahun terakhir.

“Kami tim dekanat menyampaikan permohonan maaf bila ada hal yang tidak berkenan dan bila ada yg belum kami penuhi,” ucap Prof. Tri.

Pada serah terima jabatan tersebut, dekanat periode 2015-2020 menyerahkan beberapa dokumen untuk ditindaklanjuti dan disempurnakan kepada dekanat periode selanjutnya. Dokumen tersebut di antaranya adalah profil fakultas kesehatan masyarakat, dokumen SPMS, draft sejarah fakultas kesehatan masyarakat, dan dokumen lainnya.

Dr. Santi Martini, dr., M.Kes selaku dekan terpilih periode 2020-2025 sekaligus wakil dekan I periode 2015-2020 juga mengucapkan terima kasih kepada seluruh pihak yang mendukung kegiatan dekanat lima tahun terakhir. Santi juga berharap kerja sama tersebut tetap berjalan dengan baik untuk periode lima tahu mendatang.

“Dukungan mungkin tidak hanya melaksanakan apa yang kita sepakati, namun juga ingatkan kami jika kami ada sesuatu yang kurang berkenan. Kita semua terbuka untuk masukan dan dukungan demi kemajuan FKM tercinta,” terang Santi.

Santi juga berharap di situasi pandemi yang serba tidak pasti saat ini, seluruh keluarga besar FKM UNAIR dapat menjaga bekerjasama yang baik dan memperlancar kegiatan selama lima tahun ke depan. Menurutnya, FKM sudah memiliki sumber daya non materil yang bagus sehingga Santi berharap, bersama-sama seluruh keluarga besar FKM bisa menjaga hal yang sudah FKM miliki saat ini. (*)

Penulis : Galuh Mega Kurnia

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu