Kolaborasi Jadi Kunci Sukses Jalankan Bisnis

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
dr. Irma C, SP.KK selaku CEO Aiola Indonesia saat mengisi seminar kewirausahaan secara daring. (Dok. Pribadi)

UNAIR NEWS – Dengan semangat yang tinggi, ratusan mahasiswa mengikuti seminar kewirausahaan yang digelar oleh Kementerian Ekonomi Kreatif Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi Universitas Airlangga Sabtu (17/10/2020). Melalui media Zoom, seminar dibuka oleh sambutan Presiden Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) Fakultas Vokasi UNAIR Rifqi Abiyyu.

Seminar tersebut menghadirkan dua narasumber yang sudah menekuni dunia bisnis sejak lama, yaitu dr. Irma C, SP.KK selaku CEO Aiola Indonesia dan Ferry Setiawan founder Kakkk Ayam Geprek.

Previa Sahra selaku Menteri Ekonomi Kreatif BEM Fakultas Vokasi menuturkan, BEM Fakultas Vokasi UNAIR ingin memberikan wawasan baru kepada mahasiswa perihal dunia kewirausahaan.

“Tujuan kami sebagai panitia adalah ingin mengajak dan memotivasi teman-teman untuk belajar bagaimana cara memulai sebuah usaha yang baik, karena di kalangan mahasiswa seperti kita masih banyak pertanyaan dan kekhawatiran yang muncul untuk memulai sebuah usaha,” ujar Previa.

Salah satu pembicara, Ferry Setiawan, menjelaskan proses dalam menjalankan sebuah bisnis keberadaan sebuah kerja sama memiliki peran yang sangat penting.

“Dalam menjalankan sebuah bisnis, kita tidak bisa berjalan sendiri. Kita perlu melakukan kerja sama dengan berbagai pihak untuk mendukung berjalannya usaha kita. Dengan kerja sama yang baik maka usaha yang kita jalankan akan berjalan dengan baik pula,” ujar Ferry.

Ferry Setiawan founder Kakkk Ayam Geprek saat mengisi seminar kewirausahaan secara daring. (Dok. Pribadi)

Kemudian, dr. Irma dokter spesialis kulit dan kelamin ikut mendukung pernyataan Ferry Setiawan bahwa dalam berwirausaha seseorang tidak bisa berdiri sendiri.

“Adanya kolaborasi dalam berbisnis sekarang sudah menjadi trend, dengan melakukan kolaborasi kita bisa mengembangkan bisnis-bisnis kita,” tambah dr. Irma.

Dari seminar tersebut, para mahasiswa bisa memetik pelajaran bahwa dalam menjalankan sebuah bisnis harus senantiasa berkolaborasi. Di akhir acara, peserta dan narasumber seminar melakukan foto bersama secara virtual yang dipandu langsung oleh Ajeng Dilla selaku MC seminar Vocapreneur. (*)

Penulis : Reshina Auria

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu