Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris FV Adakan Workshop Jurnalistik Bersama The Jakarta Post

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana workshop jurnalistik bersama The Jakarta Post melalui zoom meeting. (Foto: istimewa)

UNAIR NEWS – Sukses menghadirkan Novan Iman Santosa, seorang jurnalis dari The Jakarta Post. Himpunan Mahasiswa Bahasa Inggris (EDSO) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga (UNAIR) tuai banyak manfaat dan pembelajaran guna menambah wawasan ilmu jurnalistik. Acara yang berjudul Workshop With Enteprise (WWE) Journey of Journalism tersebut telah dilaksanakan pada Sabtu (03/10/20).

Rizky Karalla selaku ketua pelaksana mengungkapkan bahwa materi dalam webinar itu ditampilkan bukan semata-mata hanya untuk menambah wawasan saja. Tetapi, karena sangat relevan dengan mata kuliah yang ada dalam prodi d3 bahasa Inggris.

“Ide kami sebagai panitia adalah ingin memberikan wadah pembelajaran yang relevan dengan mata kuliah writing untuk mahasiswa D3 Bahasa Inggris tetapi pada akhirnya kami juga ingin materi ini bisa dinikmati oleh publik. Jadi, dengan mengadakan webinar ini kami bisa saling berbagi ilmu,” ungkap Rizky.

Dalam webinar itu, narasumber menjelaskan kegiatan jurnalistik ditengah pandemi. Ia menceritakan bagaimana seorang wartawan ketika meliput berita ditengah-tengah pandemi itu harus berjuang dan wajib menggunakan  protokol kesehatan yang lengkap.

Novan Iman Santosa selaku jurnalis The Jakarta Post tidak semata-mata hanya membagikan kehidupan jurnalistik saja. Beliau juga turut berbagi kiat-kiat yang harus dipersiapkan sebelum menjadi seorang jurnalis “Hal pertama yang perlu dipersiapkan oleh teman-teman adalah membiasakan diri untuk menulis di buku harian. Karena penting bagi kalian mencurahkan pikiran dari otak ke tangan. Minimal menulis pengalaman sehari-hari,” tutur Novan.

Penulis: Zahwa E. Bella

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu