Perawat Berperan Tangani Gangguan Jiwa Generasi Milenial

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin

UNAIR NEWS – Forum Diskusi Publik (DISPUB) yang diadakan oleh BEM FKP UNAIR kembali digelar dengan tema “Peran Keperawatan dalam Penanganan Gangguan Jiwa di Era Generasi Millenial”. Kegiatan ini terselenggara dengan lancar secara online pada Minggu (11/10/2020).

DISPUB merupakan forum diskusi publik mengenai pembahasan isu terkini atau isu yang masih terus berjalan. Isu yang dibahas merupakan isu yang mencakup masyarakat umum se-Indonesia. Pembahasan ini nantinya akan mendapatkan output hasil tujuan atau diskusi yang seirama.

Firda Yasmin Muntaz selaku ketua pelaksana mengatakan, kegiatan ini diperuntukkan mahasiswa keperawatan fakultas keperawatan dan umum.

“Dari tanggal 10 Oktober kita meng-upload twibbon yang dimana bertepatan dengan mental health. Kemudian pada tanggal 11, kita membahas tentang topik terkait hari kesehatan mental dunia,” ungkap Firda.

Sesi penyampaian pengantar diskusi disampaikan oleh moderator yaitu Masunatul Ubudiyah, S.Kep., Ns. Kemudian, dilangsungkan pemaparan materi pertama mengenai “Kondisi Generasi Milenial di Era Kini” dan “Pengkajian Mengenai Kejiwaan Milenial dari Sudut Pandang Keperawatan Jiwa” yang disampaikan oleh Prof. Dr. AH. Yusuf S, S.Kp., M.Kes.

Setelah materi pertama selesai, dilanjutkan dengan pemaparan materi kedua mengenai “Pengaruh Penggunaan Teknologi Terhadap Kondisi Kejiwaan Generasi Milenial” yang disampaikan oleh R R Dian Tristiana, S.Kep., Ns., M.Kep.

Firda juga mengatakan, untuk persiapan acara sudah matang akan diadakan secara offline. Namun karena adanya pandemi, kegiatan akhirnya dilakukan secara online.

“Agak stuck sementara, tapi selanjutnya H-2 bulan itu akhirnya kami dari panitia mulai kerja kembali,” tambah Firda.

Firda berharap, ke depan para peserta dapat memahami dan mengerti tentang materi yang telah disampaikan, serta bisa menjalankan peran sebagai perawat. Ia juga berharap agar tahun depan kegiatan serupa bisa terlaksana lebih baik lagi. (*)

Penulis : Umi Maghfiroton Fitri

Editor : Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).