Kolaborasi dengan Times Indonesia, KM UNAIR Banyuwangi Adakan Sekolah Jurnalistik

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Times Indonesia

UNAIR NEWS – Keluarga Mahasiswa (KM) Program Studi Diluar Kampus Utama (PSDKU) UNAIR, melalui Kementrian Komunikasi dan Informasi (KOMINFO) pekan lalu mengadakan pelatihan jurnalistik. Berbeda dengan tahun sebelumnya, acara bertajuk Sekolah Jurnalistik (SeJu) kali ini berkolaborasi dengan TIMES Indonesia, salah satu portal berita online besar di Indonesia.

Kegiatan yang dimulai pada hari Sabtu (19/09), ditujukan untuk seluruh mahasiswa PSDKU UNAIR yang berminat tentang seputar jurnalistik. Agung Satriyo Bayu yang merupakan penanggung jawab acara mengatakan bahwa kegiatan ini didakan guna mewadahi mahasiswa yang memiliki ketertarikan dibidang jurnalsitik untuk belajar.

“Berkolaborasi dengan salah satu media professional TIMES Indonesia, kita mengadakan seju dengan harapan dapat menjadi wadah bagi temen-temen yang tertarik dengan jurnalistik untuk belajar dan berproses,” jelas Agung saat ditemui tim UNAIR NEWS pada senin (21/09) lalu.

Dalam kegiatan ini, sambungnya, peserta diajarkan tentang kiat-kiat kepenulisan dalam jurnalistik yang disampaikan oleh Rizki Alfian Restiawan dan teknik pengambilan dokumentasi oleh Agung Sedana yang keduanya adalah jurnalis TIMES Indonesia.

“Tidak hanya diberi materi saja, nantinya seju akan memberi penugasan berupa pembuatan berita seputar kampus yang akan dinilai dan direview langsung oleh jurnalis TIMES Indonesia,” ungkap Agung. “Pemenang nantinya akan diumumkan pada tanggal 4 oktober dan akan mendapatkan reward dari kita”, tambahnya.

Menutup perjumpaan dengan tim UNAIR NEWS Agung berharap semoga dengan adanya SeJu ini dapat memberi lmu, pengalaman serta relasi  seputar jurnalistik kepada mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi dirinya. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya seju ini bisa tercipta kader-kader jurnalis yang mampu lebih mengenalkan PSDKU UNAIR dikancah nasional.

“Harapan saya seju ini bisa menjadi media buat mahasiswa yang ingin mengembangkan potensi dirinya dibidang jurnalistik sehingga nanti diharapkan mampu terbentuk kader-kader jurnalis yang dapat membranding kampus dikancah nasional,” pungkasnya.

Penulis: Ivan Syahrial Abidin

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).