EOPH, Terobosan Baru B-PHA untuk Pengusaha Muda

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi Foto Bersama Enterpreneurship of Public Health (EOPH)

UNAIR NEWS – Dari tahun ketahun, rupanya dunia terus mengalami perkembangannya yang pesat, utamanya bidang Ekonomi. Jiwa kompeten dan rasa siap bersaing turut andil didalamnya. Bukan perkara mudah kedua hal tersebut didapat. Kita tidak bisa hanya dengan duduk diam, mengamati, tanpa berlatih. Terlebih lagi bagi calon pengusaha muda yang hendak memulai pengalamannya. Oleh karenanya, di tahun ini, B-PHA UNAIR Banyuwangi membuat terobosan program kerja baru bernama Enterpreneurship of Public Health (EOPH). 

EOPH merupakan kegiatan yang diusung untuk mewadahi utamanya Mahasiswa Kesehatan Masyarakat (Kesmas) PSDKU UNAIR Banyuwangi yang tertarik untuk berwirausaha. Kegiatan yang dilakukan semacam pelatihan Enterpreneurship. Menurut Evy Tri Pratiwi kegiatan tersebut diperkuat oleh data yang berhasil timnya kumpulkan. 

“Dalam hasil survey yang sudah dilakukan terhadap mahasiswa, menyatakan bahwa 91,7% mahasiswa Kesmas yang sudah mengisi jaring aspirasi menyatakan membutuhkan adanya pelatihan kewirausahan,” ungkapnya kepada UNAIR NEWS saat dihubungi pada Senin, (07/09).

Rupanya, kegiatan EOPH yang mengusung tema Digital Marketing for Young Enterpreneur itu memiliki serangkaian kegiatan. Di dalamnya terdapat kegiatan Ngobrol Cerdas Kewirausahaan Tepat Hari Ini (NKCTHI), kegiatan Workshop yang akan dilaksanakan tiga kali. Tak berhenti disitu, di akhir kegiatan, akan adu gagasan bisnis antar peserta lewat proposal yang telah dibuat.

“Selain itu, terdapat presentasi tugas untuk melatih kemampuan public speaking dan promosi bisnis peserta. Nantinya ada satu pemenang dalam penugasan proposal dan pembuatan PPT,” tambah Evy selaku Ketua Pelaksana EOPH.

Pada hari Minggu (06/09) lalu, kegiatan EOPH hari pertama dilakukan melalui NKCTHI. Tema workshop NKCTHI yang diambil adalah cara menumbuhkan ide untuk berbisnis, tema yang sesuai untuk pertemuan pertama. Workshop dengan Pemateri Roby Firdaus, owner Shaby laundry dan Ketua HIPMI PT PSDKU UNAIR, sekaligus mahasiswa FEB PSDKU UNAIR Banyuwangi itu digelar dengan sukses. Tak terkecuali, 21 tim yang terdaftar turut menyukseskan acara melalui antusiasnya.

Tak lepas dari itu, mahasiswa yang akrab di panggil Evy tersebut berharap kegiatannya dapat menjadi wadah untuk mengingkatkan kemauan dan kesadaran dalam berwirausaha melalui kreativitas dan produktifitas.

“Harapan dari kegiatan ini adalah menjadi wadah untuk peserta khususnya mahasiwa Fakultas Kesehatan Masyarakat PSDKU Universitas Airlangga dalam meningkatkan kemauan dan kesadaran dalam berwirausaha dengan menekankan pada kreativitas dan produktifitas dibidang kewirausahaan,” tandasnya. (*)

Penulis: Rista Novianti
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu