Dokter RSUA Bersama SEC Surabaya Ciptakan Mars Lawan Corona

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dokter RSUA Bersama SEC Surabaya Ciptakan Mars Lawan Corona

UNAIR NEWS – Pandemi Covid-19 yang masih terjadi memunculkan ide-ide untuk memberikan semangat dan dukungan untuk para tenaga kesehatan. Di Universitas Airlangga, para dokter berkolaborasi memberikan support kepada tenaga kesehatan dengan menciptakan mars melawan Corona.

Kolaborasi itu dilakukan oleh beberapa dokter senior di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA) bersama Surabaya Entertainer Club (SEC). Mars lawan Corona tersebut diberi judul “Pejuang Lawan Corona”.

“Saya terenyuh mendengar cerita perjuangan para nakes di RSUA. Untuk itu kami berkolaborasi menciptakan mars ini, persembahan untuk memberikan semangat kepada para tenaga kesehatan,” ujar Indah Kurnia Ketua SEC.

Mars “Pejuang Lawan Corona” tersebut diciptakan oleh Direktur RSUA Prof. Dr. Nasronuddin, dr., Sp.PD., KPTI-FINASIM bersama Guru Besar Fakultas Kedokteran UNAIR Prof. Dr. Jusak Nugraha dr., MS., Sp.PK(K). Mars tersebut dinyanyikan oleh beberapa dokter senior RSUA bersama singer SEC.

Indah Kurnia mengungkapkan, proses perekaman dan pengerjaan lagu tersebut berlangsung tak lebih dari satu minggu. Sejak naskah ia terima dari Prof Nasron, ia bersama tim bergegas untuk segera merampungkan lagu agar dapat diperdengarkan oleh khalayak ramai.

Dalam perekaman mars “Pejuang Lawan Corona”, para dokter sengaja menggunakan baju dan aksesori bertema pejuang. Indah Kurnia mengungkapkan, hal itu selaras dengan perjuangan dokter di Surabaya yang merupakan Kota Pahlawan.

“Lagu ini kami ciptakan berangkat dari hati dan pikiran yang tulus untuk menyemangati. Persembahan kami dari SEC untuk menyemangati seluruh nakes di RSUA,” ucap Indah Kurnia yang merupakan Anggota Komisi XI DPR RI.

Mars “Pejuang Lawan Corona” tersebut dapat diperdengarkan melalui link YouTube berikut ini

Selamat mendengarkan. Semoga mars “Pejuang Lawan Corona” menginspirasi kita semua untuk tetap mematuhi protokol kesehatan Covid-19. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu