KKN UNAIR Alasmalang, Sukses Adakan Sharing Discussion Tingkat Nasional

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Mahasiswa KKN UNAIR Alasmalang saat adakan Sharing Discussion Tingkat Nasional. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Pandemi Covid -19, menyebabkan perubahan pola perilaku masyarakat secara signifikan. Kegiatan – kegiatan yang biasanya dilakukan secara langsung, kini beralih kepada secara daring (dalam jaringan, -red), termasuk diantaranya adalah diskusi atau seminar secara daring. Diskusi maupun seminar secara daring, kini telah menjadi kebiasaan baru dalam dunia akademisi.

Menanggapi hal tersebut, KKN 62 Universitas Airlangga Kelompok 143 yang berlokasi di desa Alasmalang, Kecamatan Singojuruh, Kabupaten Banyuwangi, turut mengadakan programnya secara daring. Pada hari Selasa (14/7) kemarin, Kelompok KKN yang diketuai oleh Bintang Jati Pamungkas tersebut, berhasil menggelar acara sharing discussion tingkat nasional.

Bintang menjelaskan bahwa acara tersebut merupakan salah satu dari program KKN yang diketuainya. Acara sharing discussion tersebut mengangkat tema terkait “scientific writing dan sitasi mendley”.

Sebenarnya, acara sharing discussion ini merupakan program KKN kami yang merupakan bidang garap pendidikan, kami melihat adanya trend seminar dan diskusi yang dilakukan secara online, dan kami mencoba untuk mengadakannya,” terang Bintang.

Bintang menambahkan bahwa kegiatan tersebut pada awalnya hanya ditujukan untuk mahasiswa PSDKU Universitas Airlangga, terutama bagi mahasiswa tingkat akhir. Namun, tak disangka acara tersebut mendapat respon positif dari masyarakat umum.

“Awalnya acara ini hanya kami tujukan untuk teman – teman yang ada di PSDKU Universitas Airlangga, tapi ternyata respon positif datang dari berbagai pihak,” imbuh Bintang.

Acara sharing discussion yang menghadirkan Anak Agung Gde Satia Utama itu pada akhirnya dihadiri oleh peserta dari seluruh Indonesia, seperti Banten, Makasar, Nusa Tenggara Barat, bahkan Papua. Tak hanya berasal dari Indonesia, peserta kegiatan juga ada yang berasal dari Singapura.

“Kami kira kemeriahan acaranya hanya pada peserta yang berasal dari seluruh Indonesia, dan juga berasal dari berbagai latar belakang, seperti dosen, pegawai kementrian, dan mahasiswa, kami juga dibuat kaget dengan adanya peserta yang berasal dari Singapura,” ujar Bintang melanjutkan keterangannya.

Acara sharing discussion tersebut berjalan dengan lancar. Acara yang dimulai dengan berdoa bersama dan juga sambutan dosen pembina KKN. Acara dilanjutkan dengan sharing discussionbersama pemateri, dan diakhiri dengan foto bersama. (*)

Penulis: Dian Pratama
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).