FKG, Alumni dan RSGM-UA Bahu-Membahu di Tengah Pandemi Covid-19

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
FKG, Alumni dan RSGM-UA Bahu-Membahu di Tengah Pandemi Covid-19

UNAIR NEWS – Di tengah pandemic Virus Corona atau Covid-19, tenaga kesehatan menjadi garda terdepan dalam menghadapi pasien Covid-19. Tercatat sudah lebih dari puluhan tenaga kesehatan gugur dalam menjalankan tugas mulia ini.

Berkaca dari hal tersebut Fakultas Kedokteran Gigi Universitas Airlangga (FKGUA) dan Ikatan Alumni Universitas Airlangga komisariat Kedokteran Gigi mendonasikan alat pelindung diri (APD) kepada Rumah Sakit Gigi dan Mulut Universitas Airlangga (RSGMUA).

Bertempat di FKG UNAIR pada Selasa (28/4/2020), sebanyak 500 masker N95 diserahkan langsung oleh Dekan FKGUA Dr. R. Darmawan Setijanto., drg., M.Kes dan diterima oleh Direktur RSGMUA, Prof. RM. Coen Pramono D., drg., SU., Sp. BM(K). Bersama itu pula diserahkan sumbangan dari Ikatan Alumni Universitas Airlangga komisariat Kedokteran Gigi berupa 120 masker KN95, 232 liter hand sanitizer cair, 50 liter hand sanitizer gel, dan 1 alat extra oral suction.

Dalam wawancaranya perwakilan alumni, Sabda Alam drg., Sp,KGA, menyampaikan bahwa tujuan dari pemberikan bantuan ini adalah sebagai bentuk dukungan terhadap teman sejawat yang sedang berjuang menangani Covid-19. Nada serupa juga disampaikan oleh dekan FKG UNAIR.

“RSGM-UA tetap melayani masyarakat, namun hanya kasus yang bersifat emergensi seperti adanya perdarahan karena trauma. Saya terima bantuan ini dengan harapan dapat memutus rantai penularan Covid-19 dan wabah ini segera berlalu,” ucap Prof. Coen saat menerima bantuan. (*)

Editor: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).