Penyebaran COVID-19 Semakin Masif, FEB UNAIR Salurkan Bantuan Penanganan Covid-19 Melalui Puspas

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Pemberian donasi penanganan COVID-19 diserahkan langsung oleh Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak. (dua dari kiri) dan diterima oleh Ketua Pusat Pengelolaan Dana Sosial Puspas UNAIR Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si (dua dari kanan) pada Selasa (12/4/2020). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Dewasa ini, masyarakat Indonesia tengah berduka karena penyebaran wabah Covid-19 semakin masif. SARS-CoV-2 yaitu virus penyebab COVID-19 yang muncul pertama kali di Wuhan kini merambah ke berbagai provinsi di Indonesia, termasuk di Jawa Timur (13/4/2020).

Menanggapi masifnya penyebaran virus tersebut, sivitas akademika Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga (FEB UNAIR) menyalurkan bantuan penanganan Covid-19 melalui Pusat Pengelolaan Dana Sosial (Puspas). Pemberian bantuan tersebut diserahkan langsung oleh Dekan FEB UNAIR Prof. Dr. Dian Agustia, SE., M.Si., Ak. dan diterima oleh Ketua Pusat Pengelolaan Dana Sosial Puspas UNAIR Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si

Donasi yang diberikan FEB UNAIR berupa bantuan uang dan barang. Adapun untuk rinciannya ialah bantuan uang sejumlah 30 juta rupiah dan barang berupa 50 kotak masker bedah yang berisi 50 pcs senilai 20 juta rupiah.

Pemberian donasi yang dilakukan FEB UNAIR melalui Puspas tersebut merupakan salah satu bentuk kepedulian sivitas akademika FEB UNAIR terhadap penanganan COVID-19, khususnya Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA). Hal itu dilakukan karena RSUA merupakan salah satu rumah sakit rujukan rekomendasi pemerintah dalam penanganan wabah COVID-19. Sivitas akademika FEB UNAIR berharap pandemik COVID-19 tersebut bisa segera berakhir.

Dr. Tika Widiastuti, S.E., M.Si, Ketua Puspas, mengungkapkan bahwa pihak Puspas sebagai unit kerja yang mendapat amanah, akan mengelola donasi COVID-19 sebaik mungkin. Pada masa-masa pandemik seperti ini, segala bentuk dukungan dan perhatian baik dalam bentuk materi maupun non materi sangat berarti.

“Kita tidak tau pandemik ini akan berakhir kapan, sehingga segala macam bentuk donasi akan kami kelola sebaik mungkin. Semoga donasi tersebut dapat bermanfaat untuk RSUA, stakeholder dan masyarakat di seputar kampus,” ungkapnya.

Tika sangat berterima kasih dan mengapresiasi yang sebesar-besarnya terhadap dukunganyang diberikan FEB UNAIR. Dia berharap hal yang dilakukan sivitas akademika FEB UNAIR dapat diikuti oleh fakultas-fakultas dan atau unit-unit lain.

“Bersama kita bersinergi, dari Universitas kembali ke Universitas dan sebesar-besarnya manfaat juga untuk universitas,” tutupnya.

Penulis: Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu