D3 Pariwisata UNAIR Sukses Gelar “Trinity”

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah satu potret kegiatan Trinity D3 Pariwisata UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Di era globalisasi ini perkembangan teknologi mengalami kemajuan yang sangat pesat. Bahkan, segala hal yang dibutuhkan terutama yang berkaitan dengan wawasan dan informasi dapat dengan mudah diakses melalui internet. Dunia pariwisata Indonesia pun tidak luput dari salah satu sektor industri yang terdampak oleh perkembangan teknologi dengan mulai digunakannya internet sebagai media dalam mempromosikan obyek-obyek wisata.

Seperti halnya Indonesia yang sedang gencar-gencarnya bergerak guna mengejar ketertinggalan dengan memanfaatkan portal internet sebagai wadah untuk mengekspos potensi wisata yang ada di Indonesia. Salah satu upaya lain yang juga dilakukan oleh pemerintah adalah dengan membawa tema 10 Bali Baru sebagai destinasi andalan yang ada di Indonesia. Destinasi-destinasi wisata yang masuk dalam jajaran 10 Bali Baru ini dimaksudkan guna dikemas lebih baik lagi untuk selanjutnya dibranding supaya menjadi destinasi wisata kelas dunia  seperti halnya Bali.

Untuk menyukseskan program tersebut tentunya perlu diimbangi dengan tersedianya kualitas SDM yang lebih baik secara hard skill maupun soft skill. Oleh karena itu, mahasiswa D3 Kepariwisataan Universitas Airlangga menyelenggarakan sebuah acara yang benama Trinity (Tourism with Innovation and Creativity).

“Kami mengadakan acara ini karena adanya program pemerintah dalam rangka memajukan sektor pariwisata Indonesia dengan dibuatnya program 10 Bali Baru. Maka dari itu, kami mahasiswa D3 Kepariwisataan Unair ingin turut serta berkontribusi dengan mengadakan acara ini, sebagai bentuk dukungan menyukseskan program pemerintah tersebut” ungkap Mira, anggota divisi acara.

Acara ini diselenggarakan pada tanggal 13-15 Maret 2020. Dalam acara ini seluruh mahasiswa aktif pariwisata diajak untuk melakukan kegiatan sharing dengan para alumni dan dosen yang memang sudah berkompeten dalam bidang pariwisata untuk membahas mengenai hal-hal seputar literasi guna mengasah kemampuan membuat karya tulis ilmiah yang bertemakan pariwisata khususnya 10 Bali Baru.

“Disini kami menggiring supaya mahasiswa memiliki kemampuan yang baik dalam menulis  artikel atau KTI untuk kemudian tulisan tersebut diunggah ke laman blog. Dengan fokus yaitu 10 Bali Baru. Supaya artikel dan berita mengenai pariwisata lebih terekspos di media sosial dan diharapkan upaya ini dapat menarik lebih besar minat wisatawan dari berbagai belahan negara untuk melakukan kegiatan berwisata ke Indonesia,” sambung Mira.

Selain itu, Trinity juga menjadi salah satu wadah bagi mahasiswa aktif, dosen, dan alumni untuk tetap menjaga jalinan silaturahmi yang baik serta membangun jaringan yang kedepannya diharapkan mampu mempermudah kegiatan magang maupun kerja. Dari keseluruhan rangkaian acara ini sebagai bentuk menyiapkan mahasiswa menjadi SDM dengan daya saing tinggi, bermental kuat serta berkemampuan dalam berfikir kreatif dan inovatif.

 “Indonesia dikenal sebagai negara yang menyimpan banyak potensi kekayaan destinasi wisatanya. Sehingga kami berharap, kami dapat ikut serta dalam memajukan industri pariwisata Indonesia dan menjadikan Program Studi D3 Kepariwisataan Universitas Airlangga bisa lebih dikenal lagi di kalangan masyarakat,” tutupnya.

Penulis: Tim Panitia Trinity

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu