Lomba Masak Hingga Hasta Karya Meriahkan Milad Ke-17 Asrama UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
PENILAIAN lomba masak dalam rangka milad ke-17 Asrama UNAIR pada Sabtu (22/02/2020). (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Tepat pada tanggal 19 Februari 2020 kemarin, asrama Universitas Airlangga (UNAIR) merayakan milad (hari jadi) yang ke-17. Guna memeriahkan hari jadi tersebut, pihak asrama UNAIR bersama dengan panitia mengadakan berbagai lomba bagi penghuni asrama pada Sabtu (22/02/20), bertempat di Aula Asrama Putri. Berbeda dengan tahun sebelumnya, tahun ini tidak ada lomba yang diadakan untuk penghuni asrama putra.

Kategori lomba dalam memeriahkan hari jadi asrama itu antara lain lomba memasak, lomba hasta karya dan photo contest. Peserta lomba dibagi dalam enam kelompok. Penentuan kelompok disesuaikan dengan blok pada setiap lantai di asrama.

“Jadi di asrama terdapat tiga lantai, setiap lantai terdapat dua blok sehingga apabila dijumlah terdapat enam kelompok yang mengikuti lomba,” tutur Miftakhul Qorni Isna, ketua pelaksana lomba.

Isna, panggilan akrab ketua pelaksana lomba menuturkan bahwa untuk kategori lomba memasak syarat yang harus dipenuhi oleh peserta adalah menggunakan bahan dasar tempe, tahu dan kacang panjang. Sedangkan untuk lomba hasta karya harus menggunakan barang-barang bekas.

HASIL masakan para peserta dalam rangka milad ke-17 Asrama UNAIR pada Sabtu (22/02/2020). (Foto : istimewa)

Lomba hasta karya itu sendiri merupakan kategori lomba yang baru dilaksanakan pada tahun 2020. Isna mengatakan tujuan adanya lomba tersebut adalah agar barang-barang bekas yang sudah tidak terpakai bisa diolah kembali dan memiliki nilai jual.

“Karena lomba hasta karya itu menggunakan barang bekas sebagai bahan dasar jadi dengan adanya lomba tersebut bisa sekaligus mengolah barang bekas yang memiliki nilai jual,” tambah mahasiswa Fakultas Keperawatan (FKP) itu.

Penilaian untuk lomba memasak dilihat dari rasa, kekompakan dan kebersihan dapur setelah memasak. Sedangkan lomba hasta karya dinilai melalui kesesuaian dengan tema, kreatifitas, dan hasil akhir barang yang dibuat.

Isna berharap dengan adanya kegiatan lomba itu bisa membuat para penghuni menjadi lebih rukun satu sama lain. Selain itu, ia juga berharap dengan adanya asrama putri yang baru dapat membuat mahasiswa merasa lebih nyaman dan memiliki banyak kegiatan positif.

Disisi lain, Bella Dwi Saputri, salah satu peserta lomba hasta karya merasa senang dengan adanya kegiatan tersebut. Selain mengisi waktu luang dengan hal yang positif, lomba tersebut juga bisa meningkatkan kreatifitas para pesertanya. Perlu diketahui, acara milad ke 17 asrama UNAIR juga dimeriahkan dengan tasyakuran yang diadakan pada malam hari setelah lomba usai dilaksanakan. (*)

Penulis: Dita Aulia Rahma

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu