Era Baru “Aksara” Bersama Kabinet Lentera HMA UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Departemen Media Information and System HMA PSDKU Banyuwangi

UNAIR NEWS – Aksi Bersuara atau yang lebih dikenal dengan AKSARA, merupakan salah satu media informasi dari Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. AKSARA sendiri terbit perdana pada bulan Maret 2019.

AKSARA digagas oleh Kepala Divisi Komunikasi dan Informasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi Kabinet Abhinaya, yang saat itu dipegang oleh Raka Gemilang Hevrinanda. Sedangkan nama AKSARA sendiri, diusulkan oleh Biro Administrasi 1, yang pada saat itu dijabat oleh Meita Aurora Widyaswari.

Sejak terbit pertama, AKSARA terus berbenah dan bergerak maju serta meluaskan pembaca. Dalam terbitan kedua, AKSARA telah memiliki pembaca dari beberapa Universitas di Indonesia, selanjutnya AKSARA mulai diterbitkan pada laman resmi Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga. Puncaknya, AKSARA memiliki pembaca setia di Benin, Afrika.

Berakhirnya kepengurusan Himpunan Mahasiswa Akuntansi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi Kabinet Abhinaya, maka AKSARA berganti pengelolanya. Pergantian kepengurusan, tidak membuat AKSARA terabaikan, namun justru menjadi harapan baru agar kedepannya AKSARA menjadi lebih baik dari sebelumnya.

Berpindahnya pengelolaan AKSARA dari Kabinet Abhinaya kepada Kabinet Lentera, menjadi era baru bagi pengembangan AKSARA itu sendiri. Di tahun ini, AKSARA dikelola oleh Departemen Media Information and System, yang di koordinatori oleh Miftakhul Ilmiyanto, mahasiswa akuntansi angkatan 2018.

Era baru dan harapan baru bagi AKSARA tersebut nampak jelas pada edisi pertama AKSARA yang bertajuk “Melangkah Bersama Lentera Airlangga : Era Baru dengan Kepengurusan yang Baru, Nama Kabinet Baru, Logo yang Baru, dan Visi Misi yang Baru”.Dalam edisi tersebut, berisi perkenalan terhadap jajaran kepengurusan himpunan, serta filosofi dibalik nama kabinet serta logo yang digunakan.

Edisi pertama AKSARA dibawah pengelolaan Kabinet Lentera juga mendapat respon positif dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlangga, dengan langsung memuat AKSARA pada laman resminya. Hal yang baru dalam AKSARA kali ini juga nampak pada penyebutan pembaca setia AKSARA, yang tahun ini diganti menjadi “Kawan AKSARA”.Dalam edisi pertama ini pula, AKSARA mencoba menyapa Kawan AKSARA yang ada di Benin, Afrika.

Dengan Era baru AKSARA tersebut, menjanjikan suatu perubahan yang pasti agar kedepannya AKSARA bisa menjadi lebih baik lagi. Bukan hanya sebagai media informasi bagi himpunan, kedepannya AKSARA juga dituntut menjadi media pengembangan akademik dan keprofesian mahasiswa Akuntansi.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu