10 Bacarek UNAIR Kembalikan Berkas Tepat Waktu

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
SEPULUH Bakal Calon Rektor UNAIR ayng kembalikan berkas sesuai jadwal. (Ilustrasi: Feri Fenoria)
SEPULUH Bakal Calon Rektor UNAIR ayng kembalikan berkas sesuai jadwal.

UNAIR NEWS – Agenda tahapan Pemilihan Calon Rektor 2020 Universitas Airlangga terus bergulir. Jadwal pendaftaran bakal calon rektor 2020 Universitas Airlangga ditutup hari ini, Rabu (30/1/2020) pukul 16.00. Ketua Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR 2020) UNAIR Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog., menyebutkan bahwa jadwal pendaftaran bakal calon rektor UNAIR dibuka sejak Senin (20/1/2020) hingga Kamis (30/2/2020).

”Sampai hari ini, laporan perkembangannya, ada dua belas orang yang mengambil formulir,” katanya.

Prof Suryanto melanjutkan bahwa panitia mencatat terdapat sepuluh bakal calon rektor yang mengembalikan berkas formulir pendaftaran sesuai jadwal. Dalam Pedoman Pelaksanaan Pemilihan Calon Rektor UNAIR 2020-2025, disebutkan bahwa penyerahan borang pendaftaran dan dokumen pendukung, paling lambat diterima panitia pada 30 Januari 2020 pukul 16.00.

”Dari yang mengambil formulir tersebut (12 orang, Red), ada sepuluh orang yang mengumpulkan tepat sebelum pukul 16.00,” ujarnya.

Kesepuluh Bakal Calon Rektor UNAIR itu, antara lain, Dr. Muhamad Nafik, H. R. SE., M.Si., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Dr. Imam Susilo dr., Sp.PA(K)., FISCM., dari Fakultas Kedokteran; Prof. Dr. Rahmi Jened, S.H., M.H., dari Fakultas Hukum; Dr. Eridani, Drs., M.Si., dari Fakultas Sains dan Teknologi; Rumayya, S.E., M.Reg.Dev., Ph.D., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis; Prof. Dr. Bambang Sektiari Lukiswanto, Drh., DEA., dari Fakultas Kedokteran Hewan; Prof. Dr. Dwi Setyawan, S.Si., M.Si., Apt., dari Fakultas Farmasi; Dr. Agung Sosiawan, drg., M.Kes. dari Fakultas Kedokteran Gigi; Prof. Dr. Mohammad Nasih, SE., MT., Ak., dari Fakutas Ekonomi dan Bisnis; dan Prof. Dr. Widi Hidayat, S.E., M.Si., Ak., dari Fakultas Ekonomi dan Bisnis

Terkait dengan hal tersebut, Prof Suryanto mengungkapkan bahwa semua berkas bakal diterima. Mengingat yang menentukan hal itu bukan tim pendaftaran. Selanjutnya, bagaimana bakal calon rektor yang mengembalikan kelengkapan berkas pendaftaran di atas ketentuan jadwal, Prof Suryanto menyebut tim verifikasi yang menentukan.

”Jadi, tim pendaftaran menerima berkas dari para calon tersebut,” ujarnya.

”Ya, apakah bisa lanjut atau tidak, yang tidak tepat waktu itu. Nanti ditentukan oleh tim verifikasi,” imbuhnya.  

Prof Suryanto juga menambahkan, sejumlah calon telah melakukan tes kesehatan. Tepatnya dilakukan kemarin Rabu (29/1/2020) dan hari ini Rabu (30/1/2020) di Rumah Sakit Universitas Airlangga (RSUA).

”Setelah ini agenda Pemilihan Calon Rektor adalah verifikasi yang dilakukan pada tanggal 3 sampai dengan 7 Februari 2020,” urainya.

”Berlanjut berikutnya, tanggal 10-12 Februari 2020 dilaksanakan pengumuman hasil penjaringan,” imbuhnya. (*)

Penulis: Feri Fenoria

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu