Tim KKN-BBM 61 UNAIR Desa Campurejo Gresik, Adakan Beauty Class untuk Ibu PKK

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Salah seorang Ibu PKK mempraktekkan cara make-up dalam acara Beauty Class pada Sabtu (11/1). (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Memasuki awal tahun 2020 yang serba digital, Kuliah Kerja Nyata (KKN) Belajar Bersama Masyarakat ke – 61 di Desa Campurejo, Kecamatan Panceng, Kabupaten Gresik, menggelar acara Beauty Class pada Sabtu (11/1). Dibuka dengan Mars PKK, kegiatan yang dilangsungkan di Pendopo Balai Desa Campurejo tersebut mengundang seluruh anggota PKK se-Campurejo. Masyarakat desa yang rumahnya berdekatan dengan balai desa pun turut meramaikan acara tersebut. Acara ini menjadi sebuah sorotan warga karena jarang sekali di Desa Campurejo menggelar kegiatan seperti itu. 

Ketua PKK, Nur Hidayati, dalam sambutannya menuturkan bahwa selain mengikuti tren perkembangan zaman, acara tersebut juga menjadi ajang silaturrahim anggota PKK di awal tahun sekaligus pengukuhan untuk pengurus baru masa bakti 2019 – 2024

“Di sini, mari kita sama-sama berdo’a, untuk kebaikan kita, kebaikan PKK, dan kebaikan Desa Campurejo di awal tahun baru ini semoga kita diberi hidayah dari Allah SWT,” tuturnya.

Acara kemudian dilanjutkan dengan Demo Make-Up oleh Nabylla Ez Zahra, Mahasiswa Program Studi S-1 Ekonomi Islam. Nabylla mendemonstrasikan kepada Ibu PKK mengenai tips dan trik yang benar mengenai pemakaian make–up.


Nabylla El Zahra mendemokan make-up dalam acara Beauty Class  pada Sabtu (11/1).
 (Foto: Istimewa)

Sementara itu, Koordinator Acara, Litany Vista Gracyana mengungkapkan bahwa kegiatan itu merupakan kolaborasi ide antara Mahasiswa dengan pengurus PKK.

“Karena kita sudah memasuki tahun baru, dengan perkembangan zaman yang lebih modern kita mau memberikan sebuah terobosan baru untuk Ibu -Ibu PKK ini. Ya Beauty Class itu,” kata Mahasiswa Program Studi Ilmu Politik itu.

Menurut Vista, Sosialisasi yang sering dilakukan pada saat KKN itu sudah biasa dan sering dilakukan. Melalui kelas ini, Vista berharap bahwa ibu – ibu PKK dapat teredukasi dengan baik mengenai make–up .

Penulis: Dhanang Pradipta

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu