Program Pendidikan Sampai Pengabdian Meriahkan 12 Tahun Formara UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
MAHASISWA Formara UNAIR saat melakukan kegiatan Formara Goes to School. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Dalam rangka menyambut hari jadi ke-12, Forum Mahasiswa di Madura Universitas Airlangga (FORMARA UNAIR) menyelenggarakan DNF 2020. Dies Natalis Formara (DNF) merupakan serangkaian acara yang terdiri atas lima kegiatan utama.

“Untuk serangkaian acaranya sendiri ada Formara Goes To School (FGTS), Futsal Competition, Try Out (TO)SBMPTN, Abdi Desa, dan ditutup dengan Acara Puncak DNF,” ungkap Rika Ameliawati selaku Ketua Panitia DNF 2020.

Rika, sapaan akrabnya, menuturkan bahwa serangkaian acara DNF diselenggarakan sejak Oktober lalu hingga Januari 2020. Untuk masing-masing acara sudah terbagi di setiap kabupaten yang ada di Madura.

Tema DNF tahun ini, lanjutnya, ialah “Madura Mandiri di Era Revolusi Industri 4.0”. Tema itu dipilih karena saat ini masyarakat Indonesia sedang menghadapi era revolusi industri 4.0.

“Dengan demikian harapannya Madura bisa siap dalam menghadapi era tersebut,” tambahnya.

FGTS merupakan kegiatan pemberian sosialiasi dan motivasi bagi siswa SMA/MA sederajat tentang UNAIR. Tidak hanya itu, kegiatan itu juga akan menambah minat siswa untuk melanjutkan pendidikan di Perguruan Tinggi. Kegiatan ini dilakukan serentak di seluruh kabupaten di Madura.

“Kegiatan FGTS ini dibuka sejak Oktober 2019 dan rencananya akan dilaksanakan hingga masa liburan kuliah selesai,” ucap Rika.

Selanjutnya, Futsal Competition se-Madura bertempat di Pamekasan yang bertujuan untuk mengembangkan minat dan bakat masyarakat Madura di bidang olahraga. Ada pula Try Out SBMPTN yang berupa simulasi ujian SBMPTN untuk siswa SMA/MA sederajat di seluruh kabupaten yang ada di Madura.

“Semoga dengan mengikuti try out ini, bisa memotivasi peserta untuk belajar lebih giat lagi. Dengan diadakan try out ini, peserta akan tau sejauh mana kemampuan mereka,” tambah Rika.

Lalu ada Abdi Desa yang diselenggarakan di Desa Binoh Bangkalan selama 4 hari. Yang terakhir ialah acara puncak yang diadakan di Sampang.

“Saya berharap untuk Formara kedepannya agar bisa selalu menjadi rumah untuk kembali dan berkumpul dengan keluarga seperantauan yang berkuliah di UNAIR,” tutupnya. (*)

Penulis: Sandi Prabowo

Editor: Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu