Sosialisasi Pemilihan Calon Rektor 2020-2025 UNAIR Mulai Digelar 6 Januari

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
DARI kiri, Wakil Sekretaris Dr. Eko Supeno. Drs., M.S.; Wakil Ketua Iman Prihandono, SH., MH, LL.M., Ph.D.; dan Ketua PSCR Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog., dalam rapat persiapan sosialisasi pada Kamis (2/1/2020) di Ruang Sidang Pleno, Lantai 3, Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. (Foto: Agus Irwanto)
DARI kiri, Wakil Sekretaris Dr. Eko Supeno. Drs., M.S.; Wakil Ketua Iman Prihandono, SH., MH, LL.M., Ph.D.; dan Ketua PSCR Prof. Dr. Suryanto, M.Si., Psikolog., dalam rapat persiapan sosialisasi pada Kamis (2/1/2020) di Ruang Sidang Pleno, Lantai 3, Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. (Foto: Agus Irwanto)

UNAIR NEWS – Panitia Seleksi Calon Rektor (PSCR) 2020-2025 Universitas Airlangga siap menggelar agenda pertama sosialisasi di Rektorat UNAIR Kampus C, pada Senin (6/1/2020). Sosialisasi itu bakal ditujukan kepada seluruh pimpinan fakultas di lingkungan UNAIR, tepatnya digelar di Ruang 301, Gedung Kahuripan Kampus C UNAIR.

Diharapkan hajatan 5 tahunan UNAIR itu bakal diketahui dan dirayakan bersama-sama seluruh sivitas akademika. Kesiapan sosialisasi tersebut dibahas PSCR 2020-2025 dalam agenda rapat pada Kamis (2/1/2020) di Ruang Sidang Pleno,  Lantai 3, Kantor Manajemen Kampus C UNAIR.

Ketua PSCR 2020-2025 Prof Suryanto dalam rapat itu mengingatkan bahwa pada intinya panitia yang dipimpinnya mendapat amanah dari Senat Akademik dan Majelis Wali Amanat (MWA) UNAIR. Fungsi panitia dalam pemilihan itu adalah melayani semua pihak sehingga harus independen dan transparan.

“Panitia ini fungsinya ya melayani,” katanya.

“Kita informasikan ke semua pihak,” imbuhnya.

Seluruh sivitas akademika, ungkap Prof Suryanto, diharapkan turut hadir dan mengikuti agenda sosialisasi tersebut. Berdasar agenda PSCR 2020-2025, sosialisasi akan digelar mulai Senin (6/1/2020) sampai dengan Kamis (9/1/2020) di tiga kampus. Baik di Kampus A, Kampus B, maupun Kampus C UNAIR.

“Rapat koordinasi persiapan ini menjadi sangat penting agar informasi yang akan disampaikan dapat satu suara, satu frekuensi,” tuturnya.

“Sebab, seluruh panitia (PSCR 2020-2025, Red) juga berfungsi sebagai informan untuk semua pihak,” tambahnya.

Prof Suryanto menyebut dua hal yang telah disiapkan dengan baik oleh tim. Pertama, memperbanyak persebaran informasi Pemilihan Calon Rektor 2020-2025 UNAIR melalui berbagai kanal. Kedua, pematangan materi dan simulasi teknis sosialisasi.

“Sosialisasi sebanyak mungkin, bisa website, pemberitaan di koran, di media sosial. Bisa juga melalui radio dan TV, ” ucapnya.

Simulasi dan kemungkinan munculnya berbagai pertanyaan juga menjadi salah satu hal yang mesti disiapkan. Baik hal-hal yang bersifat teknis maupun non-teknis. Prof Suryanto menyebutkan bahwa seluruh pihak dapat mengetahui segala bentuk informasi terkait dengan Pemilihan Calon Rektor Universitas Airlangga 2020-2025 di laman pilrek.unair.ac.id. Saluran untuk pertanyaan-pertanyaan terkait dengan Pemilihan Calon Rektor Universitas Airlangga 2020-2025 juga tersedia di laman tersebut. Termasuk detail tahapan dan jadwal-jadwal.

Penulis: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu