Sepucuk Harap Pencetus AKSARA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh Redaksi AKSARA

UNAIR NEWS – Sudah diketahui oleh khalayak umum, bahwasannya AKSARA merupakan media komunikasi Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga di Banyuwangi. Tujuan dibentuknya AKSARA adalah, sebagai sarana mewujudkan organisasi yang menganut prinsip Good governance melalui transparansi dan akuntabilitas organisasi. AKSARA juga dijadikan sebagai media branding Himpunan Mahasiswa Akuntansi Universitas Airlangga di Banyuwangi kepada masyarakat luas.

Semenjak rilis perdananya, AKSARA mendapatkan respon positif dari para pembacanya. Hal tersebut dibuktikan dengan adanya berbagai pendapat dari pembaca yang berasal dari luar kampus (UNAIR Banyuwangi Red) seperti dari Universitas Negeri Riau, Universitas Udayana Bali, bahkan hingga ke Universitas Lambung Amangkurat Kalimantan.Selain mendapatkan respon dari relasi skala nasional,  AKSARA juga mendapatkan respon yang baik dari kolega diluar Indonesia, bahkan sampai ke Benin, Afrika.

Seiring berjalannya waktu, AKSARA sudah harus berpindah tangan. Berakhirnya masa kepengurusan HMA 2019 Kabinet Abhinaya, juga mengharuskan regenerasi kepengurusan AKSARA itu sendiri.

Raka Gemilang Hevrinanda, selaku Kepala Divisi Kominfo HMA 2019, sekaligus pencetus AKSARA, mengatakan bahwa dalam kepengurusan tahun berikutnya AKSARA harus tetap dipertahankan. Raka juga menjelaskan, bahwa AKSARA telah memiliki pembaca setia yang harus selalu disapa setiap bulannya. Selain itu, Pencetus AKSARA tersebut juga menjelaskan, bahwa dengan adanya AKSARA dapat membantu HMA Universitas Airlangga di Banyuwangi mewujudkan organisasi yang Good governance.

“Mungkin kepengurusan HMA Kabinet Abhinaya sudah berakhir, tapi perjalanan AKSARA tidak boleh berhenti sampai disini. AKSARA ini, dibentuk atas instruksi Ketua HMA 2019, tujuannya adalah sebagai media untuk mewujudkan organisasi yang Good governance, namun dalam perkembangannya, pembaca AKSARA meluas dan mereka sangat setia menunggu edisi AKSARA disetiap bulannya,” ujar Mahasiswa Akuntansi angkatan 2017 tersebut.

Selanjutnya, Raka juga berpesan kepada pengurus HMA yang baru, agar kedepan AKSARA terus berinovasi. Dalam sepucuk harap tersebut, Raka juga menyarankan agar AKSARA kedepan juga memuat konten – konten ilmiah informatif, terutama terkait isu – isu akuntansi terkini.

“Harapan saya kepada pengurus HMA yang baru, kedepan AKSARA harus terus berinovasi dan berbenah, agar pembaca tidak bosan. Kemudian saya juga berharap, kedepan AKSARA bisa memuat konten – konten ilmiah, dan isu terkini terkait akuntansi yang dikemas dengan desain yang menarik,” pungkas raka. (*)

Penulis : Dian Pratama

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu