FKp UNAIR Dorong Mahasiswa Aktif Nulis Opini

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dr. Suko Widodo saat menjelaskan materinya dalam acara workshop kepenulisan opini

UNAIR NEWS – Membumikan berbagai penelitian agar menjadi konsumsi masyarakat, Fakultas Keperawatan Universitas Airlangga mengadakan workshop kepenulisan opini. Workshop diikuti oleh tak kurang dari 120 peserta, terditi dari dosen, mahasiswa magister dan doktoral, dan tim Airlangga Nursing Journalis Fakultas Keperawatan.

Ada dua narasumber yang dihadirkan dalam workshop yang diadakan pada Kamis (12/12/2019) itu. Yaitu Redaktur Opini Media Cetak Jawa Pos Agus Muttaqin dan Ketua Pusat Informasi dan Humas UNAIR Dr. Suko Widodo.

Wakil Dekan I Fakultas Keperawatan Dr Kusnanto S.Kp., M.Kes. mengatakan bahwa workshop kepenulisan kali ini diadakan untuk meningkatkan kemampuan sivitas akademika Fakultas Keperawatan dalam menulis artikel ilmiah populer.

Menurutnya, dari berbagai analisis yang dilakukan hingga saat ini, kegiatan penelitian yang dilakukan mahasiswa dan dosen masih berhenti pada konsumsi internal. Maka dari itu dibutuhkan adanya tulisan ilmiah populer yang dapat menjadi konsumsi masyarakat secara umum.

“Kita ingin produk penelitain itu tidak hanya menjadi konsumsi kaum peneliti, tapi juga untuk masyarakat, untuk seluruh kalangan. Saya rasa itu adalah hal yang bermanfaat untuk masyarakat,” ucap Kusnanto.

Menurut Kusnanto, ada banyak penelitian dosen dan mahasiswa yang berkaitan erat dengan kesehatan masyarakat. Maka dari itu, lewat workshop ini diharapkan para peserta dapat menuliskan apa yang mereka teliti dan menjadi konsumsi masyarakat agar lebih membawa dampak dan manfaat. “Sudah saatnya produk itu bisa dirasakan langsung oleh masyarakat kita,” tambahnya.

Terakhir, Kusnanto berharap, lewat workshop yang diadakan seluruh peserta bisa mulai menulis terkait penelitian mereka ke dalam artikel ilmiah populer yang bisa dipahami oleh publik. (*)

Penulis: Binti Q. Masruroh

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu