84 Sarjana Terapan dan Ahli Madya Kesehatan Ambil Sumpah Profesi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Suasana pengambilan sumpah profesi sarjana terapan dan ahli madya kesehatan Fakultas Vokasi UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Sebanyak 84 mahasiswa sarjana terapan dan ahli madya kesehatan dari empat program studi Departemen Kesehatan Fakultas Vokasi Universitas Airlangga berhasil dilantik dan diambil sumpahnya. Dilangsungkan pada Jumat (06/12/19), acara itu digelar di aula Fakultas Vokasi UNAIR.

Pelantikan dan pengambilan sumpah profesi merupakan tahap akhir dari perjuangan para lulusan sebagai tenaga kesehatan yang telah mengenyam pendidikan di bangku kuliah. Oleh karena itu, sumpah tersebut dilakukan sebagai bentuk tanggung jawab lulusan sebagai seorang tenaga medis.

Pelaksanaan sumpah profesi dipimpin langsung oleh pimpinan organisasi profesi yang terkait dengan masing – masing prodi yang ikut. Diantaranya Ketua Perhimpunan Radiographer Indonesia (PARI) Bapak R. Moh. Halil, A.Md.Rad.,S.T., Ketua Ikatan Fisioterapi Indonesia (IFI) Bapak Andy Styawan, A.Md.Ft, Ketua (Perwakilan) Perkumpulan Profesi Kesehatan Tradisional Komplementer Indonesia (PPKESTRAKI) Ibu Prof. Dr. Ir. Suhariningsih, dan Ketua (Perwakilan) Persatuan Ahli Teknologi Ahli Laboratorium Medik Indonesia (PATELKI) Bapak Suripto, S.T., M.Kes.

Kegiatan tersebut dihadiri juga oleh Prof. dr. Djoko Santoso, Ph.D., K-GH., FINASIM selaku pelaksana tugas wakil rektor 1 yang turut memberikan sambutan kepada mahasiswa. Acara diakhiri dengan penyerahan souvenir dan ucapan selamat dari tamu yang hadir.

Penulis: Rio Meka RIzqi 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu