Jalankan Estafeta Organisasi, BPHA UNAIR Banyuwangi Adakan Magang

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Skuad BPHA UNAIR Banyuwangi siap lanjutkan estafeta organisasi. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – BPHA (Banyuwangi Public Health Asossiation) PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi merupakan salah satu dari beberapa himpunan mahasiswa (HIMA) yang ada di kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Mendekati periode akhir kepengurusan, seperti organisasi lainnya, BPHA juga melakukan reorganisasi untuk mempersiapkan calon-calon pegurus baru yang akan membawa tongkat estafet  dengan mengadakan magang HIMA agar mendapatkan pengurus baru yang  berkualitas.

Organisasi  BPHA memiliki beberapa divisi dan juga biro yang tupoksi nya dibagi untuk mengembangkan internal dan juga eksternal organisasi. Biro dan divisi yang ada di BPHA yaitu BOD, CASA, HRD, FRAS, IN-APP, SAS, CAPRE, HPC. Magang BPHA dilaksanakan sejak (23/9) sampai (9/11). Kurang lebih Selama 7 minggu mahasiswa baru diberikan kesempatan untuk belajar mengenai organisasi yang ada di FKM tersebut.

Ditemui oleh tim UNAIR NEWS pada Selasa (12/11), Afan Alfayad mahasiswa FKM angkatan 2019 menjelaskan kesan dan juga pesan nya selama mengikuti magang di BPHA. Dia juga menjelakan bahwa melalui magang di BPHA, akan memberikan pengalaman baru dalam hal berorganisasi selama di perkuliahan khususnya di FKM.

“Magang adalah suatu kegiatan pelatihan organisasi untuk mahasiswa baru, untuk mengenalkan organisasi BPHA kepada mahasiswa baru dan dengan adanya  magang ini bertujuan untuk menyiapkan calon-calon pengurus BPHA untuk tahun kepengurusan berikutnya,” jelas mahasiswa yang akrab di sapa Afan tersebut.

Afan juga menjelaskan bahwa magang sangatlah penting untuk mahasiswa baru untuk melatih kemampuan berorganisasi. Tidak hanya itu, baginya, yang paling penting yaitu untuk mengenalkan HIMA FKM kepada semua mahasiswa baru, untuk dapat melatih calon-calon pengurus yang pastinya berkualitas untuk menjadikan BPHA lebih baik ke depannya.

“Melalui kegiatan magang mahasiswa baru dapat megetahui organisasi apa yang akan ditekuni selama diperkuliahan, dan dengan magang juga mahasiswa baru dapat mempersiapkan dirinya untuk memilih biro atau divisi apa yang akan diikuti ketika ingin berkontribusi menjadi pengurus BPHA di tahun kepengurusan selanjutnya,” ungkap Afan

Penulis: Desi Natalia

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave a Replay

Close Menu