Kata Mereka Pasca Mengikuti TBRP HIMAKUA PSDKU Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh kliktodaynews.com

UNAIR NEWS – Setelah sukses terlaksana pada tiap bulannya, Tutor Bersama Raih Prestasi (TBRP) kembali hadir dengan tema “Teknik Pengambilan Darah Ikan”. Program kerja yang diusung Departemen Keilmuan ini melibatkan seluruh mahasiswa Fakultas Perikanan dan Kelautan (FPK) dari semua angkatan.

Lantas, apa pendapat peserta pasca mengikuti rangkaian kegiatan TBRP? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pendapat beberapa peserta usai kegiatan pada (9/11) di Laboratorium Anatomi PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi.

Adi Firman Hidayatullah, Mahasiswa FPK Angkatan 2016

“TBRP itu sangat perlu dilaksanakan secara berkala, karena saat di kelas teori perkuliahan dan praktikum tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan mempraktikkannya secara langsung. Dengan TBRP semua mahasiswa yang memiliki masalah terkait hal tersebut dapat memiliki kesempatan yang sama. Sehingga ini menjadi bermanfaat untuk kedepannya.”

Muhammad Hilmy Maulana, Mahasiswa FPK Angkatan 2017

“Muara dari TBRP ini mendapatkan kesempatan untuk mempraktikkan ilmu yang didapatkan di kelas. Sehingga ini menjadi peluang untuk mencoba mempraktikkan secara langsung, dengan begitu ilmu terkait perikanan yang didapatkan menjadi lebih lengkap. Harapannya kedepan materi yang diberikan terus berkembang danberagam, sehingga minat mahasiswa semakin meningkat.”

Syavin Pristiwayuning Rachmadhany, Mahasiswa Angkatan 2018

“Saat mendengar ada program kerja TBRP ini saya langsung tertarik untuk mengikuti. Karena ini menjadi sangat penting untuk mahasiswa FPK untuk mendapatkan kesempatan mempraktikkan secara langsung teori yang didapatkan di kelas. Karena tidak semua mahasiswa memiliki kesempatan yang sama di kelas maupun saat praktikum. Kedepan TBRP harus tetap ada untuk menjadi fasilitator kami mendapatkan hal yang tidak maupun kurang lengkap kami dapatkan di kelas.”

Mahdaniyah Aulia Rahma, Mahasiswa Angkatan 2019

“Sebagai mahasiswa baru TBRP sangat menarik. Kegiatannya mengasyikkan. Pematerinya sesuai dengan disiplin ilmu yang diberikan. Sehingga materi yang diberikan tersampaikan dengan baik dan benar. Selain itu ilmu yang didapatkan di TBRP sangat bermanfaat untuk semester selanjutnya maupun saat nanti menjadi mahasiswa tingkat akhir yaitu melaksanakan penelitian. Kedepan harapannya intensitas pelaksanaan TBRP lebih sering dengan materi yang selalu baru.”

Penulis : Dian Putri Apriliani

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Replay

Close Menu