Prof. Suryanto Resmikan Agenda Lustrum 1 UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Dr. Suryanto, M.Si., pada saat penyampaian pidato peringatan Hari Pahlawan sekaligus peresmian serangkaian kegiatan Lustrum 1 PSDKU UNAIR Banyuwangi (Foto : Bastian Ragas)

UNAIR NEWS – 10 November tak hanya menjadi sejarah bagi Bangsa Indonesia, atmosfer sejarah turut menyelimuti kampus PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Pasalnya, tepat pada hari Minggu (10/11) yang juga bertepatan dengan peringatan Hari Pahlawan tersebut, telah diremikan serangkaian agenda Lustrum 1 PSDKU UNAIR Banyuwangi oleh Koordinator PSDKU Prof. Dr. Suryanto, M.Si.

Sebelum meresmikan serangkaian agenda Lustrum, Prof. Suryanto turut menyampaikan berbagai capaian dan prestasi yang telah diraih oleh sivitas kampus PSDKU UNAIR Banyuwangi. Dengan tujuan meningkatkan rasa syukur dan kebanggaan seluruh sivitas UNAIR Banyuwangi atas kontribusinya.

“Sejak berdirinya di tahun 2014, kampus PSDKU Banyuwangi ini telah mencapai berbagai capaian dan kemajuan dalam proses berkembangnya. Salah satu yang paling menonjol yaitu tercapainya akreditasi B, untuk kampus yang baru berdiri dan belum memiliki lulusan pada saat itu,” ungkap Prof. Suryanto seusai meyampaikan pidato peringatan Hari Pahlawan.

Tak hanya itu, Prof Suryanto turut menyampaikan berbagai capaian lain; seperti jumlah mahasiswa baru yang terus mengalami peningkatan; rasio tingkat kelulusan yang tinggi, serta masa tunggu kerja alumni yang relatif singkat; publikasi jurnal yang terus mengalami peningkatan rating; mulai berkontribusinya mahasiswa UNAIR Banyuwangi dalam kegiatan student outbound; hingga dipercayanya UNAIR Banyuwangi sebagai inkubator bisnis pengembangan potensi lokal, dan terbukti pada tahun 2019 Kampus UNAIR Banyuwangi melalui Keluarga Mahasiswa, mendapatkan dana hingga 1,2 miliar dari Kementerian Desa, untuk pengembangan Desa Mitra Tamansari.

“Bahkan, kampus kita ini telah diakui sebagai kampus PSDKU terbaik dari segi manajemen kurikulum, kemahasiswaan, dan pendidikan terbaik di Indonesia. Salah satu buktinya telah diakui secara langsung oleh Wakil Bupati Padang, pada saat melakukan kunjungan kerja bersama PSDKU Universitas Negeri Padang dan DPRD Padang,  beberapa waktu yang lalu di kampus ini,” imbuhnya.

Menurut Prof. Suryanto, bahwa momen Dies Natalis UNAIR ke-65 dan Lustrum I PSDKU UNAIR Banyuwangi merupakan momen syukur terhadap berbagai capaian dan peningkatan yang di raih bersama selama ini.

Lanjutnya, serangkaian kegiatan Lustrum kedepan merupakan kontribusi sivitas akademika dalam pengembangan sumber daya manusia di lingkup kabupaten Banyuwangi. Sehingga, ia berharap mampu mensukseskan bersama, berkontribusi bersama, dan berdoa bersama untuk masyarakat Banyuwangi dan sivitas PSDKU UNAIR Banywuangi yang lebih baik.

“Dengan bacaan bismillahirrahmanirrahim dan simbolis pemukulan gong ini, saya nyatakan dengan resmi, bahwa Universitas Airlangga telah memasuki tahun ke-65 nya, dan serangkaian kegiatan Lustrum I PSDKU UNAIR Banyuwangi saya nyatakan resmi dimulai,” ucap Prof. Suryanyo pada saat peresmian Lustrum secara simbolis. (*)

Penulis : Bastian Ragas

Editor : Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu