Momen Langka, Satu Forum Ketua B-PHA UNAIR Banyuwangi Empat Generasi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
(Sesi Foto bersama K-BPHA 4 Generasi dan pengurus 2019. Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Diskusi antara ketua dan pengurus organisasi adalah hal yang lumrah untuk dilakukan. Hal tersebut juga dianggap biasa. Tapi uniknya, diskusi yang di lakukan oleh B-PHA UNAIR, Hima Kesehatan Masyarakat PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi adalah terciptanya momen langkah. Pada kesempatan tersebut, B-PHA PSDKU UNAIR melakukan diskusi bersama Ketua B-PHA empat generasi dari tahun 2015 hingga sekarang.

Baru saja B-PHA memperingati 4 tahun berdirinya pada 14 Oktober 2019, kini mereka di petemukan dengan ketiga ketua B-PHA sebelumnya dalam satu forum diskusi. Kegiatan tersebut terlaksana dengan antusias pada hari Rabu (06/11), bertempat di Ruang B102 Kampus Giri PSDKU UNAIR di Banyuwangi. Kehadiran pembina B-PHA menjadikan peserta diskusi semakin antusias. Meski diskusi dilakukan dalam waktu singkat, namun hal itu rupanya tak mengurangi esensi dari momen langkah tersebut.

Menurut Bintang Aji Pangestu, Ketua B-PHA 2019 ketika di temui UNAIR NEWS mengatakan, kegiatan terlaksana tanpa rencana. Mulanya, Ketua B-PHA pertama menghubungi Bintang. Selanjutnya, pesan tersebut diteruskan ke Ketua B-PHA lainnya. Kepada UNAIR NEWS, Bintang juga menjelaskan bahwa kegiatan terlaksana secara non formal sehingga banyak hasil yang di dapatkan dan terlaksana dengan sukses.

“Pelaksanaan diskusi kali ini berlangsung non formal, jadi acara diskusi tidak kaku dan tetap mendapatkan banyak hasilnya. Alhamdulillah acara ini berjalan sukses, walaupun acara ini sangat singkat namun poin-poin tetap didapatkan dalam kegiatan ini,” ujarnya.

Bintang mengatakan bahwa selain sebagai ajang silaturahmi dengan ketiga Ketua B-PHA sebelumnya. Ketiganya, jelas Bintang, juga memberikan semangat sekaligus motivasi untuk pengurus tahun ini.

“Acara ini terselenggara untuk bersilaturahmi dengan para demisioner Ketua B-PHA serta pembina. Acara ini juga berdiskusi dan sharing motivasi sekaligus memberikan semangat para demisioner ke pengurus B-PHA 2019,” tambahnya.

Pada akhir sesi wawancara, Bintang berharap kegiatan tersebut dapat dijadikan evaluasi sekaligus meningkatkan kinerja B-PHA di tahun berikutnya.

“Harapan terselenggara kegiatan ini adalah terjalinnya silaturahmi para demisioner dan sebagai evaluasi untuk peningkatan kinerja B-PHA untuk periode kedepannya. Terdapat masukan mengenai berbagai kebutuhan mahasiswa untuk dapat dijalankan,” tutupnya. 

Penulis: Rista Novianti
Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu