LMNAS Ke-30 UGM di Banyuwangi Gandeng B-PHA UNAIR

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Foto peserta berdoa sebelum pengerjaan soal LMNAS UGM (Foto: Arsip Divisi In-App B-PHA)

UNAIR NEWS – Lomba Matematika Nasional (LMNAS) Ke-30 Universitas Gajah Mada (UGM) adalah kegiatan lomba matematika nasional tingkat SMP dan SMA. Tahun ini, diselengggarakan serentak pada 24 titik di Indonesia termasuk wilayah Banyuwangi. B-PHA sebagai Hima Kesehatan Masyarakat di percayai sebagai panitia lokalnya. Meski baru pertama kali menaungi kegiatan semacam itu, pelaksanaan kegiatan bejalan lancar tanpa suatu kendala yang berarti. 

Kegiatan LMNAS ke-30 UGM merupakan program kerja tahunan dari HIMATIKA, Hima Matematika Fakultas Matematika dan Ilmu Pegetahuan Alam (FMIPA) UGM. Kegiatan dilaksanakan serentak pada 24 titik di Indonesia. Di Banyuwangi, pelaksanaan di laksanakan pada Minggu pagi (27/10/2019) di Ruang A101 Kamppus Giri PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi. Saat diemui UNAIR NEWS, Lingga Sanjaya Putra Mahardhika, selaku panitia delegasi UGM menjelaskan alasan gandeng B-PHA.

“Alasan pilih B-PHA karena ada salah satu kakak tingkat kami yang kebetulan asli Banyuwangi dan punya kontaknya B-PHA. Selain itu kami mencoba mengontak Univ lain di Banyuwangi tapi tidak mendapat jawaban. Sedangkan respon B-PHA juga cepat,” jelasnya. 

Lingga mengatakan, meski mereka menggandeng B-PHA sebagai panitia lokal karena memiliki respon yang cepat, mereka mengaku bahwa kegiatan berjalan dengan lancar dan baik tanpa kendala yang berarti.

Alhamdulillah, kegiatan berjalan dengan baik dan lancar meski ada sedikit ralat soal dadakan dari pusat, namun tidak menjadi masalah yang berarti. Fasilitas dan bantuan yang diberikan Panlok untuk keberhasilan acara ini sangat baik,” tambahnya

Terlepas dari kegiatan tersebut, Lingga mengaku nyaman di Banyuwangi karena merasa mendapat penyambutan hangat layaknya keluarga.

“Saya disambut dengan baik dan sangat hangat seperti keluarga sendiri. Menyenangkan sekali punya pengalaman serta relasi di UNAIR Banyuwangi. Meski baru pertama kali ke Banyuwangi saya sudah merasa nyaman”, ujarnya dengan bahahagia.

Pada akhir wawancara, lingga berharap kegiatan ini dapat lebih luas lagi cakupan wilayahnya dan dapat menghasilkan bibit bibit unggul di bidang matematika serta secara tidak langsung dapat mengeratkan relasi antar mahasiswa se-Indonesia. Bagi B-PHA UNAIR, kegiatan tersebut beri banyak manfaat. Selain punya relasi baru, kegiatan semacam tersebut juga dapat menjadi Branding UNAIR di kalangan anak SMP dan SMA. (*) 

Penulis: Rista Novianti
Editor: Nuri Hermawan 

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu