GENCORPS FKp Borong 3 Piala pada Lomba Lintas Alam Satkorcab Banser Ponorogo 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Delegasi GENCORPS yang mengikuti Lomba Lintas Alam. (Dari kiri atas) Mutiara Citra Dewi, Siti Nur Aisa, Amalia Niswah, Mardha Hawa, Umi Ida Maulidah, Niken Rohdiyah dan Anjelpi. (Dari kiri bawah) Ahmad Junaidi, Wendi Genta Perkasa, dan Rio Arya Putra. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – GENCORPS FKp UNAIR kembali menoreh prestasi membanggakan dengan memborong tiga piala sekaligus dalam ajang Lomba Lintas Alam yang diadakan oleh Satkorcab Banser Kab. Ponorogo dalam rangka Hari Santri Nasional. Lomba tersebut diadakan di Lapangan Desa Slahung Kecamatan Slahung Ponorogo, Minggu (27/10) pukul 06.00 WIB.

Tim atlet GENCORPS terbagi menjadi tiga tim. Tim pertama yang terdiri dari  Umi Ida Maulidah, Anjelpi dan Niken Rohdiyah berhasil mendapatkan Juara I Kecepatan Beregu Putri, tim kedua terdiri dari Amalia Niswah Qonita, Siti Nur Aisa, dan Wendi Genta Perkasa berhasil mendapatkan Juara II Ketepatan Beregu Campuran, dan tim ketiga yang terdiri dari Ahmad Junaidi, Rio Arya Putra dan Mutiara Citra Dewi berhasil mendapatkan Juara II Kecepatan Beregu Campuran.

“Persiapan sebelum lomba, kami melakukan latihan tiga minggu sebelum keberangkatan, dengan melakukan latihan fisik secara bersama-sama, frekuensi latihan yang kami lakukan juga meningkat setiap latihannya. Selain itu, istirahat yang cukup, minum vitamin serta hindari minum es agar tubuh tetap bugar,”  ucap Umi Ida salah satu peserta Lomba Lintas Alam  

Lomba yang dikuti oleh 545 peserta terdiri dari 156 perorangan putra, 158 perorangan putri, 34 regu putra, 26 regu putri, dan 17 regu campuran. Kondisi jalannya yang menanjak dengan lintasan naik serta turun yang tidak stabil membuat tantangan tersendiri bagi para peserta ditambah dengan kondisi yang sangat kering mengingat saat ini adalah musim kemarau.

Tiga tim dari GENCORPS berhasil mendapatkan juara di tiga kategori, dimana dalam perlombaan ini tentunya perlu adanya team work serta saling menyemangati satu sama lain.

“Harapan kedepannya, semoga teman-teman termotivasi untuk mengikuti lomba sesuai dengan minat dan bakatmasing-masing,” pungkasnya.

Penulis: Erlina Nurhayati

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu