FACCTION 2019 Resmi Dibuka dan Dilaksanakan

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Potret pembukaan FACTION 2019. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Setelah sebelumnya diadakan Technical Meeting, kini FACCTION 2019 resmi dibuka dan dilaksanakan. Pembukaan FACCTION dilaksanakan pada (25/10) lalu, di Scudetto, Banyuwangi. Acara tersebut dibuka secara langsung oleh Nofel Andriawan, selaku Wakil Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi 2019.

Syaihu Rofiqi, selaku Ketua Pelaksana FACCTION menjelaskan bahwa acara FACCTION dibuka dengan acara Ceremonial berupa pengibaran atraksi bendera Merah Putih, bendera UNAIR, dan bendera HMA. Setelah atraksi bendera, acara dilanjutkan dengan pembacaan janji atlet, dan terakhir sambutan oleh Wakil Ketua HMA sekaligus pembukaan acara.

“Untuk pembukaan FACCTION tahun ini, sebenarnya konsepnya sama seperti tahun kemarin. Diawali dengan acara ceremonial dan atraksi bendera, selanjutnya dibuka langsung oleh Wakil Ketua HMA 2019. Dan acara resmi digelar dengan pertandingan perdana antara SMK Nurut Taqwa Songgon melawan SMK Darul Anwar Singojuruh,” terang Fiqi saat diwawancarai tim UNAIR NEWS.

Dalam acara tersebut, lanjut Fiqi, terdiri dari beberapa pertandingan penyisihan. Terhitung terdapat 7 pertandingan yang dilaksanakan. Pertandingan pertama antara SMK Nurut Taqwa melawan SMK Darul Anwar, dilanjutkan SMAN Purwoharjo melawan SMK 17 Agustus Genteng, lalu SMAN 1 Rogojampi melawan SMA Darushollah, kemudian SMKN 1 Banyuwangi melawan SMK PGRI 1 Giri. Pertandingan dilanjutkan antara SMKN 1 Banyuwangi melawan SMAN 1 Banyuwangi, diteruskan dengan SMKN Ihya’ Ulumudin melawan SMAN 1 Giri, dan diakhiri dengan pertandingan SMK Muhammadiyah 6 Rogojampi melawan SMA 1 Giri Banyuwangi. Dengan pertandingan tersebut, maka secara resmi, acara FACCTION 2019 telah dibuka dan dilaksanakan.

Mengingat acara FACCTION begitu ramai, karena biasanya peserta membawa supporter untyk menambah semangat permainan mereka. Fiqi berharap dengan dibukanya FACCTION 2019 ini dapat berjalan dengan lancar dan tertib. Serta diakhir pertandingan nanti dapat diperoleh hasil yang terbaik, sehingga dapat menjadi asset daerah Banyuwangi.

“Dengan dibukanya acara FACCTION ini, saya berharap acara berlangsung dengan lancar hingga akhir. Dan siapapun nanti yang menjadi pemenang, kami berharap agar bisa menjadi asset daerah Banyuwangi, karena tujuan kami mengadakan faction salah satunya adalah untuk mencarikan kader – kader pesepak bola andalan Banyuwangi,” pungkas Fiqi.(*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu