Kesiapan Reorganisasi Himpunan Mahasiswa UNAIR Banyuwangi

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Ilustrasi oleh bisnis.tempo.co

UNAIR NEWS – Sebagaimana mahasiswa di kampus pada umumnya, mahasiswa yang ada di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi, juga memiliki kegiatan dan organisasi kemahasiswaan. Selain Keluarga Mahasiswa (KM), organisasi yang ada di PSDKU adalah Himpunan Mahasiswa dari keempat Program Study yang ada, yakni Himpunan Mahasiswa Akuntansi (HMA), Himpunan Mahasiswa Akuakultur (HIMAKUA), Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan (HMKH), dan Banyuwangi Public Health Association (B-Pha).

Tak terasa, berbagai Himpunan mahasiwa tersebut telah satu tahun menjalankan baktinya. Sebagaimana organisasi pada umumnya, maka Himpunan Mahasiswa yang ada di PSDKU Universitas Airlangga di Banyuwangi tersebut, segera melakukan reorganisasi untuk melanjutkan estafet kepemimpinan.

Dengan semakin masa purna bakti, maka semakin dekat pula kegiatan reorganisasi yang akan dilaknsanakan. Dengan dekatnya kegiatan Reorganisasi tersebut, bagaimana kesiapan masing – masing Himpunan Mahasiswa pada setiap jurusan? Berikut telah UNAIR NEWS rangkum pernyataan dari Ketua Himpunan Mahasiswa dari Tiap Program Study.

Dian Pratama, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuntansi 2019

“HMA telah mempersiapkan reorganisasinya dengan baik. Progresnya sudah pada tahap pembentukan Komisi Pemilihan Umum (KPU) dan Panitia Pengawas Pemilu (Panwaslu). Untuk calonnya sendiri InsyaAllah, sudah siap dan sudah memenuhi persyaratan yang telah disepakati dalam AD/ART HMA.”

Bintang Aji, Ketua Banyuwangi Public Health Association 2019

“B-Pha sudah mempersiapkan kader –  kader terbaik untuk maju dalam konsestasi pemira KM maupun internal B-Pha sendiri. Khusus internal B-Pha kami menggunakan sistem musyawarah mahasiswa yang memerlukan waktu cukup singkat. Saat ini kami sedang mempersiapkan survei elektabilitas internal untuk bakal calon Ketua B-Pha.”

Indra Wicaksana, Ketua Himpunan Mahasiswa Akuakultur 2019

“Sejauh ini persiapan kami masih sebatas monitoring program kerja yang belum terlaksana serta persiapan laporan pertanggung jawabannya. Untuk pembentukan panitia pemilihan sudah kami persiapkan, jika sudah terbentuk nantinya kami tinggal mencari calon – calon yang tepat.”

Nadia Marva, Ketua Himpunan Mahasiswa Kedokteran Hewan 2019

“Dalam menghadapi reorganisasi HMKH sudah mempersiapkan kader-kader terbaik penerus HMKH diperiode selanjutnya. HMKH juga telahmembentuk panitia pemira untuk mempersiapkan segala proses pencalonan hingga pemilihan Calon Kahima. Diharapkan dengan segala persiapan ini terbentuklah pengurus HMKH yang lebih siap dan lebih baik lagi.” (*)

Penulis: Dian Pratama

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu