Cat Show 2019, Jadi Ajang Temu Kangen Para Komunitas Kucing

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
ACARA kegiatan Cat Show 2019 yang diikuti berbagai macam pecinta maupun komunitas yang turut hadir meramaikan acara pada Minggu (20/10/2019) di BG Junction Mall L2 Rainbow. (Foto: Anugrah Visar Rahman)
ACARA kegiatan Cat Show 2019 yang diikuti berbagai macam pecinta maupun komunitas yang turut hadir meramaikan acara pada Minggu (20/10/2019) di BG Junction Mall L2 Rainbow. (Foto: Anugrah Visar Rahman)

UNAIR NEWS – Kelompok Minat Profesi Veteriner (KMPV) Pet and Wild Animal Fakultas Kedokteran Hewan (FKH) Universitas Airlangga (UNAIR) kembali menggelar Cat Show 2019. Sejak penyelenggarannya pada 2009, acara tersebut diadakan dalam rangka lomba berbagai kategori kucing yang dilaksanakan di BG Junction Mall L2 Rainbow, Minggu (20/10/2019).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 10.00 sampai 20.00 dan dihadiri kurang lebih 180 peserta. Kategori kucing yang dilombakan Cat Show 2019 meliputi ras persia-bengal, mainecoon, exotic, house cat short hair, house cat long hair, special need cats, dan other breed.

Cat Show 2019 itu digelar dengan elegan dan meriah, tidak hanya mengenalkan jenis kucing yang dipelihara oleh peserta, tapi pada akhir acara mereka nanti akan mendapatkan berbagai macam awarding. Yakni, bagi pemilik yang mempunyai kucing dengan kondisi tubuhnya yang sehat serta mampu melakukan serangkaian tes yang diberikan oleh kedua juri ketika penilaian.

Dua orang yang ditunjuk menjadi juri dalam acara tersebut ialah Fadly Fuad yang berasal dari Indonesia dan Ash Gato Felino dari Malaysia. Keduanya memiliki kesamaan, yaitu merupakan pecinta kucing. Berbagai komunitas kucing hadir ikut meramaikan acara seperti bungkul cat lovers, republic cat lovers, dan masih banyak lagi.

Bimantoro Andrias, salah seorang peserta Cat Show 2019, mengungkapkan bahwa hal yang paling penting ketika mengikuti acara tersebut adalah bisa menjadi sarana untuk menjalin tali silaturrahmi antar komunitas kucing yang hadir. Termasuk jadi wadah berbagi pengalaman tentang bagaimana cara merawat kucing.

“Ada beberapa persiapan yang harus dilakukan sebelum mengikuti lomba. Pertama adalah mengecek kondisi kesehatan kucing dan selanjutnya bagaimana kita sebagai pemilik dapat menunjukkan kualitas kucing yang dilombakan kepada kedua juri maupun penonton,” imbuhnya.

Selanjutnya, Intah Diah Safitri yang menjadi ketua Cat Show 2019 menyebut kegiatan tersebut penjuriannya dibedakan setiap kategori. Pihaknya menerima peserta dari komunitas mana saja. Termasuk mengundang klinik untuk hewan dan bazar perlengkapan kucing yang bisa dibeli oleh peserta maupun pengunjung yang hadir.

“Serta, kami berharap kegiatan ini bisa terus berjalan tiap tahunnya dan sekaligus bisa menjadi branding FKH UNAIR kepada masyarakat yang dikemas dengan show dan lomba kucing yang sangat menggemaskan,” katanya. (*)


Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu