Dekan Cup FKH UNAIR 2019, Wujudkan Teamwork Makes the Dream Work

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Prof. Dr. Suwarno, drh., M.Si., saat pemotongan tumpeng tanda pembukaan Dekan Cup FKH UNAIR. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Departemen Minat Olahraga dan Seni Badan Eksekutif Mahasiswa (BEM) FKH UNAIR kembali mengadakan gelaran Dekan Cup 2019. Pada tahun ini, Dekan Cup 2019 akan mempertandingkan enam cabang olahraga yaitu voli, badminton, basket, futsal, tenis meja dan catur serta dua cabang seni yaitu akustik dan fotografi. Pengembangan diri, minat dan kemampuan mahasiswa turut  menjadi perhatian BEM, dimana diharapkan mahasiswa FKH UNAIR dapat menyeimbangkan antara akademik dan non akademik. Dekan Cup 2019 mengangkat tema “Teamwork Makes the Dream Work” dengan jargon “Take One for the Team, Be Supportive”

Bertempat di gazebo baru FKH, pada Jum’at pekan lalu, gelaran Dekan Cup 2019 secara resmi dibuka oleh wakil dekan III FKH UNAIR Prof. Dr. Suwarno, drh., M.Si. Serangkaian opening ceremony turut diramaikan dengan berbagai penampilan diantaranya penampilan dari Unit Kegiatan Fakultas Tari (UKF Tari) dan juga Veterinary Music Club.

Prof. Suwarno dalam sambutannya menyampaikan bahwa gelaran Dekan Cup merupakan ajang tahunan FKH, yang mana bertujuan untuk mningkatkan solidaritas dan sportifitas dalam setiap pertandingan. Beliau juga turut menyampaikan selamat dan semangat kepada panitia pelaksana maupun peserta Dekan Cup 2019 dalam menyelenggarakan dan memeriahkan acara Dekan Cup tahun ini.

Ditemui UNAIR NEWS, Fikri Aldi selaku koordinator acara menyampaikan bahwa gelaran Dekan Cup FKH 2019 akan berlangsung selama empat pekan dari tanggal 14 Oktober sampai dengan 8 November 2019 mendatang.

“Memaknai tema yang menekankanteamwork atau kerja sama tim merupakan bentuk kerja kelompok yang bertujuan untuk mencapai target yang sudah disepakati sebelumnya. Harus disadari bahwa dalam teamwork diharapkan terjadi peleburan berbagai pribadi menjadi satu tim yang solid untuk mencapai tujuan bersama. Saling mengerti dan mendukung satu sama lain merupkan kunci kesuksesan teamwork,” tegasnya.

Fikri menyebut, sebelum pelaksanaan ini, kami telah membuka pendaftaran dari setiap cabang olahraga dan seni yang dipertandingkan. “Setiap tim dari masing-masing angkatan akan Saling berupaya untuk menjadi yang terbaik” ujarnya.

“Dalam gelaran ini, masing-masing angkatan dengan nama kebesarannya yaitu Delphinus dari angkatan 2015, Elephas dari angkatan 2016, Red Wolf dari angkatan 2017, Mesophoyx dari angkatan 2018 dan Macropus dari angkatan 2019 akan saling membuktikan kehebatannya,” tandasnya.

Tidak hanya itu, Fikri menambahkan bahwa dosen dan karyawan FKH juga turut memeriahkan gelaran Dekan Cup 2019 ini.

“Kepada seluruh civitas FKH UNAIR mulai dari mahasiswa/i, karyawan, hingga dosen sebisa mungkin memanfaatkan ajang ini dengan sebaik-baiknya, Dekan Cup 2019 bukan hanya sebagai ajang berkompetisi tetapi juga merupakan ajang untuk bersilaturahmi. maka dari itu dalam segala prosesnya tetap kedepankanlah sportivitas, we play, fair play,” pungkasnya. (*)

Penulis: Muhammad Suryadiningrat

Editor: Nuri Hermawan

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu