Tumbuhkan Rasa Peduli K3 pada Milenial dengan TSC 2019

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Sesi foto bersama para peserta usai pengenalan tentang K3. (Foto: Istimewa)

UNAIR NEWS – Himpunan Mahasiswa (Hima) D3 Keselamatan dan Kesehatan Kerja (K3) Fakultas Vokasi (FV) Universitas Airlangga mengadakan kegiatan Think Safety Competition 2019 (TSC 2019). Kegiatan tersebut merupakan lomba dengan 4 bidang lomba. Yakni, short movie, photograph, karya tulis ilmiah, dan poster. Acara tersebut dilaksanakan pada Sabtu, (12/10/2019) di Aula Vokasi Gedung C (Eks. Fakultas Farmasi) Fakultas Vokasi, Universitas Airlangga.

TSC 2019 kali ini merupakan kali ke-2 hima K3 melaksanakannya secara Nasional dan terbuka untuk umum. Setelah setahun sebelumnya hanya dikhususkan untuk internal hima. sedangkan tahun ini TSC membuka wadah yang seluas-luasnya terhadap siswa SMA Se-derajad maupun mahasiswa dalam menyalurkan bakatnya.

Acara ini diharapkan dapat menjadi wadah siswa maupun mahasiswa dalam mengembangkan bakat serta minatnya dibidangnya, serta dapat memperkenalkan Hima Prodi K3 kepada masyarakat khususnya untuk siswa SMA yang akan melanjutkan ke jenjang pergurutan tinggi.

“Kami harap, melalui acara ini, dapat memperkenalkan eksistensi dari hima K3 Unair kepada , selain itu kegiatan ini dapat digunakan juga sebagai wadah siswa ataupun mahasiswa yang memiliki bakat dan minat,” ucap Moh. Septian Galan, sebagai ketua pelaksana.

Selain itu, melalui acara ini, Hima Prodi K3 ingin memperkenalkan budaya K3 kepada millennial terhadap perkembangan zaman sehingga millenial semakin sadar terhadap lingkungannya.

“Acara ini juga sekaligus menjadi kesempatan bagi kami untuk memperkenalkan budaya-budaya K3 di era 4.0 kepada millennial,” kata Moh. Septian Galan.

Rangkaian lomba terdiri dari seleksi online, dan tahap Final yang dilaksanakan di Aula Vokasi Gedung C Fakultas Vokasi Universitas Airlangga. Seleksi online dilakukan secara jarak jauh, jadi peserta mengirim karya dan dinilai oleh pihak juri, nantinya akan ditentukan 5, dan 3 besar yang akan menuju ke babak Final, sedangkan untuk babak finalnya sendiri peserta harus dapat menjelaskan karya yang telah dibuat.

Ke depan, panitia berharap kompetisi itu dapat diagendakan berkelanjutan setiap tahun serta dapat menjangkau lebih banyak kalangan peserta.

“Harapan kedepannya, semoga acara ini dapat dilanjutkan di tahun kepengurusan Hima berikutnya. Serta terus dilakukan perbaikan supaya kedepannya TSC menjadi lebih baik lagi,” tandasnya.

Penulis: TIM Hima K3 UNAIR

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu