FKM UNAIR Sukses Melaksanakan Proses Akreditasi APHEA

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
Dr. Julian Goodman saat menyampaikan pemaparan hasil rekomendasi penilaian akreditasi internasional APHEA pada Jumat (4/10/2019) di Ruang Sidang 301, Gedung Kahuripan Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. (Foto: Anugrah Visar Rahman)
Dr. Julian Goodman saat menyampaikan pemaparan hasil rekomendasi penilaian akreditasi internasional APHEA pada Jumat (4/10/2019) di Ruang Sidang 301, Gedung Kahuripan Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. (Foto: Anugrah Visar Rahman)

UNAIR NEWS – Selama tiga hari Fakultas Kesehatan Masyarakat (FKM) Universitas Airlangga (UNAIR) akhirnya sukses melaksanakan kegiatan visitasi akreditasi internasional Agency for Public Health Education Accreditation (APHEA) pada Jumat (4/10/2019).

Acara tersebut dilaksanakan mulai pukul 09.00 sampai pukul 14.00 di Ruang Sidang 301, Gedung Kahuripan Kantor Manajemen Kampus C UNAIR. Pada hari terakhir akreditasi itu, empat orang asesor APHEA yang terdiri atas Stojgniew Jacek Sitko, PhD.; Prof. Ramune Kalediene; Prof. Samer Hamidi; dan Dr. Julien Goodman melakukan diskusi tertutup sebelum memaparkan hasil penilaiannya hingga waktu istirahat.

Kemudian, acara dilanjutkan dengan pemaparan hasil rekomendasi oleh empat asesor APHEA. Dalam ruangan tersebut, turut hadir pimpinan UNAIR, pimpinan fakultas, pimpinan program studi, alumni, serta beberapa wartawan.

“Saya mengucapkan terima banyak atas kebaikan kalian semua, kami di sini juga belajar budaya yang menarik dari kalian. Saya berharap suatu saat nanti bisa kembali lagi bersama keluarga apabila ada waktu,” ucap Dr. Julien Goodman salah seorang asesor APHEA yang disambut tawa para audience.

Dalam paparannya, Dr. Julien Goodman berharap FKM UNAIR tetap melanjutkan pembangunan fasilitas yang sedang dilakukan dan menguatkan jejaring alumninya. Disampaikan pula pengumuman akreditasi akan keluar dalam 3-4 bulan ke depan yang akan muncul dalam dua kriteria, parsial atau full. Jika parsial, maka perlu beberapa bagian yang harus diperbaiki lagi

Sementara itu, Dekan FKM UNAIR Prof. Dr. Tri Martiana dr., M.S. menyampaikan bahwa keuntungan setelah terakreditasi internasional, pihaknya bisa mengembangkan kerja sama studi dengan negara lain. Termasuk mahasiswa dapat memanfaatkan credit learning dari universitas yang ada di luar negeri yang telah bekerja sama dengan FKM UNAIR. Misalnya, Mahidol University, Thailand.

Acara ditutup dengan penyampaian Wakil Rektor III UNAIR, Prof., Ir. Moch Amin Alamsjah M.Si., Ph.D. yang mengucapkan terima kasih kepada empat asesor APHEA beserta semua pihak yang telah bekerja untuk menyukseskan kegiatan tersebut serta dilanjutkan dengan foto bersama dan pemberian kenang-kenangan yang langsung diberikan oleh Dekan FKM UNAIR untuk para asesor APHEA. (*)

Penulis: Anugrah Visar Rahman

Editor: Feri Fenoria Rifa’i

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu