BEM FEB UNAIR Sukses Rilis B-Magz Edisi Ke-4

Share on facebook
Share on google
Share on twitter
Share on linkedin
B-MAGAZINE tersedia dalam bentuk digital dan fisik. (Foto : istimewa)

UNAIR NEWS – Dewasa ini, kegiatan ekonomi dan bisnis di dunia berkembang begitu pesat. Menanggapi hal tersebut, Badan Eksekutif Mahasiswa Fakultas Ekonomi dan Bisnis Universitas Airlanga (BEM FEB UNAIR) mencoba untuk mengemas ide-ide kreatif mahasiswa FEB terkait bisnis ke dalam sebuah majalah yang diberi nama Bussiness Magazine (B-Magz). B-Magz merupakan majalah bisnis enam bulanan yang diterbitkan oleh BEM FEB UNAIR. Adapun pihak yang terlibat dalam pembuatan majalah tersebut adalah mahasiswa-mahasiswa FEB UNAIR yang tergabung dalam tim redaksi B-Magz.

Diwawancarai oleh UNAIR News pada Selasa (1/10/2019), Tiara Eva Tresna selaku ketua tim redaksi B-Magz menuturkan bahwa B-Magz pertama kali rilis pada 26 Juni 2018 lalu. Ide untuk membuat B-Magz berawal dari jarang ditemukannya jurnalistik yang membahas dunia bisnis di FEB UNAIR. Padahal, lanjutnya, banyak sumber daya manusia baik dari mahasiswa FEB maupun alumni.

“Sebenenarnya di FEB yang memiliki minat pada jurnalistik dan bisnis itu banyak, tapi sedikit sekali yang mau show up,” tambahnya.

Tiara, sapaan akrabnya, mengaku bahwa sampai saat ini, BEM FEB berhasil merilis B-Magz edisi keempat. B-Magz edisi keempat mengangkat tema “Economics Lifestyle Nowadays” yang berarti Kegiatan Perekonomian Masa Kini.

“Pada edisi kali ini, kita mengangkat dua fokus utama, yaitu cashless dan investasi saham,” imbuhnya.

Terdapat banyak konten yang memabahas tentang bisnis dalam B-Magz. Di antaranya adalah kabar bisnis, potret bisnis, karya bisnis, dan inovasi bisnis. Uniknya, dalam majalah B-Magz juga memuat banyak bisnis yang digeluti oleh mahasiswa FEB UNAIR.

Sejauh ini, B-Magz mendapat dukungan penuh dari berbagai pihak, baik dari kalangan mahasiswa, alumni hingga dosen FEB UNAIR. Mereka menilai bahwa keberadaan B-magz turut menjadi ajang dalam mempromosikan FEB UNAIR. Ditambah dalam majalah tersebut juga memuat banyak mahasiswa dan alumni FEB UNAIR yang sukses terjun ke dunia wirausaha.

Tiara beserta tim redaksi B-Magz berharap, ke depannya B-Magz bisa terbit di setiap periode. Tiara menilai B-magz merupakan satu-satunya majalah yang memuat tentang bisnis yang ada di FEB. “Selain itu, melalui B-Magz kita bisa lebih mempromosikan FEB UNAIR ke dunia luar,” pungkasnya.(*)

Penulis : Sandi Prabowo

Editor : Khefti Al Mawalia

Berita Terkait

UNAIR News

UNAIR News

Media komunikasi dan informasi seputar kampus Universitas Airlangga (Unair).

Leave Reply

Close Menu